ADVERTISEMENT

Kebakaran di Rangkasbitung, Petugas Damkar Sempat Kesulitan Gegara Akses Jalan Sempit

Sabtu, 28 Agustus 2021 03:44 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran. (dok)
Ilustrasi kebakaran. (dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Warga Kampung Kapugeran, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, dikagetkan dengan kobaran api yang tiba-tiba muncul dan membakar habis sebuah rumah di kawasan perkampungan padat penduduk itu.

Rumah gedong dua lantai itu tiba-tiba terbakar saat warga tengah beristirahat. Kobaran api semakin membesar membuat panik warga, sehingga langsung menghubungi kantor Damkar Lebak.

Kabid Damkar pada Dinas Satpol PP dan Damkar Lebak Iwan Darmawan mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Kamis (26/8/2021) pukul 23.00 WIB. Pihaknya sendiri baru mendapatkan laporan pada pukul 23.19 WIB atau 19 menit setelah kobaran api menyala.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan 1 regu pemadam dengan 1 mobil pemadam.

"Kami dapatkan laporan kebakaran di sebuah kampung padat penduduk. Kebakaran itu diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik," katanya saat ditemui di kantor Damkar Lebak, Jum'at (27/8/2021).

Katanya, pihaknya sendiri membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memadamkan kobaran api. Api sendiri berhasil dipadamkan dan dapat dicegah agar tidak menyebar ke rumah lainnya.

Ia mengaku, pihaknya sendiri mengalami kesulitan saat memadamkan api. Pasalnya, lokasi kejadian berada di gang sempit yang membuat mobil pemadam tidak bisa masuk lebih jauh lagi.

"Proses pemadaman dan pendinginan dilakukan dengan menggunakan selang panjang, karena armada mobil sendiri tidak bisa masuk ke gang sempit," katanya.

Dirinya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil yang disebabkan kebakaran itu ditaksir mencapai Rp30 juta lebih.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena rumah itu tengah kosong ditinggal pemilik. Dan api pun dapat dicegah untuk menyebar ke rumah lainnya," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT