ADVERTISEMENT

Rakernas dan PIT Ikatan Apoteker Indonesia 2021 Dibuka, Andalkan Teknologi Digitalisasi Atasi Pandemi Covid-19

Jumat, 27 Agustus 2021 23:00 WIB

Share
Upacara Pembukaan Rakernas dan PIT IAI Virtual 2021. (humas PP IAI)
Upacara Pembukaan Rakernas dan PIT IAI Virtual 2021. (humas PP IAI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Apresiasi yang sama diberikan oleh Kepala BPOM Penny K  Lukito serta Gubernur Kaltim, Dr H Ihsan Noor, MSi yang juga hadir memberikan sambutan.

‘’Digitalisasi sangat penting dalam upaya memberikan pelayanan kefarmasian, baik kini maupun di masa depan,’’ tutur Penny.

Sementara Ketua Umum PP IAI, apt Drs nurul Falah Eddy Pariang mengatakan, tema yang daimbil kali ini sangat kekinian, actual dan up todate untuk dibahas, agar apoteker tidk gagap dan gugup menghadapi teknologi digital di bidang Kesehatan, utamanya dalam praktek kefarmasian diseluruh pharmaceutical sites mulai industry farmasi, distribusi farmasi dan pelayanan kefarmasian.

Ketua Umum PP IAI Nurul Falah Eddy Pariang saat pembukaan Rakernas dan PIT IAI Virtual 2021 (humas PP IAI).

Saat ini teknologi informasi begitu digdaya berevolusi dan digitalisasi menjadi anak kandungnya, dunia Kesehatan termasuk kefarmasian, bahkan seluruh aspek kehidupan mengalami keadaan yang penuh gejolak (volatility), ketidakpastian (uncertainty), situasinya menjadi kompleks dan rumit (complexity) dan serba tidak jelas (ambiguity), yang kalau disingkat menjadi VUCA.

‘’Kebayang kan, bahwa dunia kefarmasiaan juga tidak lepas dari VUCA. Sehingga kalau praktik kefarmasian yang kita lakukan masih secara konvensional, maka bukan tidak mungkin kalau di masa yang tidak terlalu lama ke depan menjadi using bin tunggang langgang,’’ ungkap Nurul Falah.

Melalui Rakernas dan PIT Virutal 2021 ini, Ikatan Apoteker Indonesia untuk kesekian kalinya berupaya menganalisis, menambah pengetahuan, meningkatkan kompetensi digital agar profesi apoteker semakin digandrungi masyarakat dan berkontribusi besar, yaitu manfaatnya dirasakan oleh negara dan bangsa.

‘’Pendeknya, apoteker harus bersahabat akrab dengan wilayah digital,’’ tegas Nurul

Beberapa jawaban untuk lebih akrab dngan dunia teknologi digital disajikan dalam rakernas dan PIT Virtual 2021.

Sebanyak 42 webinat digelar secara parallel bukan hanya menghadirkan narasumber berlevel nasional tetapi juga mendunia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT