Mantap! Jadwal Piala Sudirman dan Thomas-Uber Mepet, PBSI Tetap Optimis Raih Target

Kamis, 26 Agustus 2021 11:43 WIB

Share
Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. (foto: pbsi)
Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. (foto: pbsi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk pertama kalinya, Piala Sudirman dilangsungkan pada tahun yang sama dan waktu berdekatan dengan gelaran Piala Thomas & Uber. 

Sejatinya, Piala Thomas & Uber digelar pada tahun genap atau 2020 lalu, tetapi karena pandemi Covid-19, ajang beregu putra dan putri itu harus ditunda satu tahun. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya memutuskan untuk menggelarnya tahun ini.

Walau saling berdekatan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky tetap menargetkan hasil terbaik untuk Piala Sudirman dan Thomas & Uber.

Rionny mengatakan semua turnamen ini akan diprioritaskan, karena baik Piala Sudirman maupun Thomas & Uber merupakan kejuaraan penting.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan pelatih dan atlet. Walau waktunya berdekatan tapi ada jeda satu minggu antara Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, saya rasa itu cukup untuk mengembalikan kondisi anak-anak," kata Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

"Dan saya yakin kami semua siap dan makin termotivasi. Prinsip saya, setiap turnamen targetnya harus juara. Semoga tahun ini Piala Sudirman bisa kami bawa kembali ke Indonesia," tambahnya.

Piala Sudirman 2021 rencananya akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober. Sementara Piala Thomas & Uber 2020 digelar pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Itu artinya, Indonesia akan terlebih dahulu bertanding di ajang bulu tangkis beregu campuran atau Piala Sudirman. 

Berdasarkan undian grup Piala Sudirman pada Rabu (25/8/2022), Tim Merah Putih tergabung di Grup C bersama dengan Denmark, Rusia, dan Kanada.

Rionny mengatakan sudah mempersiapkan program-program khusus dalam latihan demi asa mengembalikan lambang supremasi bulutangkis dunia tersebut. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar