ADVERTISEMENT

Prapenjualan Pemasaran PT Summarecon Agung Tbk Lampaui Target, Capai Angka Rp3,3 T

Rabu, 25 Agustus 2021 17:48 WIB

Share
Kiri ke Kanan: Herman Nagaria, Direktur; Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur; Lidya Tjio, Direktur; Lexy A. Tumiwa, Komisaris; Soegianto Nagaria, Direktur. (foto: ist)
Kiri ke Kanan: Herman Nagaria, Direktur; Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur; Lidya Tjio, Direktur; Lexy A. Tumiwa, Komisaris; Soegianto Nagaria, Direktur. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Summarecon Agung Tbk. mencatat hasil prapenjualan pemasaran pada semester pertama 2021 mencapai Rp3,3 triliun. Pencapaian ini melampaui revisi target yang telah ditetapkan oleh Perseroan yakni senilai Rp2,5 triliun.

Hal ini dilaporkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Summarecon, Selasa (24/8/2021).

Kendati berada di tengah krisis pandemi Covid-19, dalam laporan keuangan 2020, Perseroan mencatat total pendapatan Usaha Bisnis Pengembangan Properti sebesar Rp5 triliun. 

Disebutkan, Usaha Pengembangan Properti saat ini masih menjadi penyumbang pendapatan operasional tertinggi yani 3,7 triliun. Hal ini berarti bisnis tersebut berkontribusi sebesar 73 persen dari total pendapatan. 

Sementara laba usaha ditaksir mencapai Rp1,23 triliun. Artinya bisnis pengembangan properti berkontribusi sebesar 96% dari total laba usaha perusahaan sebesar Rp1,27 triliun.

Kinerja perseroan yang cukup baik ini dinilai terjadi karena penerapan strategi dan tata kelola perusahaan yang baik. Selain itu juga inovasi dan juga konsistensi dalam menjaga kualitas produk juga komitmennya kepada pelanggan.

Faktor lainnya yakni dipicu akan kebutuhan masyarakat akan properti tempat tinggal dan usaha yang meningkat meskipun di waktu pandemi. 

Selain itu, di era pandemi, usaha properti menawarkan skema pembayaran yang cukup bersahabat dan tingkat suku bunga kredit yang relatif rendah. Properti jadi semakin mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Sejauh ini, penjualan properti masih didominasi dengan produk hunian baik landed maupun vertikal sebanyak 79 persen. 

Prapenjualan pemasaran tersebut berasal dari tujuh lokasi Summarecon yaitu Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor. (cr07)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT