Menggemparkan! Rocky Gerung Ditangkap Sampai Bersujud di Hadapan Jokowi Gegara Ngatain Biadab? Cek Faktanya

Rabu, 25 Agustus 2021 18:24 WIB

Share
Rocky Gerung Dikabarkan DItangkap ke Istana Negara dan Bersujud di Hadapan Jokowi (Foto: Istimewa)
Rocky Gerung Dikabarkan DItangkap ke Istana Negara dan Bersujud di Hadapan Jokowi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Beredar sebuah video di YouTube yang memperlihatkan thumbnail atau gambar sampul Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan akademisi Rocky Gerung yang sedang bersujud di hadapannya.

Selain itu di dalam gambar tersebut terlihat juga lokasi pertemuan berada di dalam Istana Bogor, Jawa Barat.

Video tersebut diunggah langsung oleh kanal YouTube bernama ‘Pena Istana’ pada Rabu (25/8/2021) dan terlihat sudah lebih dari 1 ribu kali ditonton meski baru diupload selama beberapa jam.

Tak lupa juga kolom komentar diisi oleh para netizen yang berdebat akan polemikk Rocky Gerung dan juga Jokowi.

Dalam thumbnail itu tertulis narasi seperti ini:

“KETERLALUAN! TUDING PEMERINTAH B14D4B, AKHIRNYA ROCKY GERUNG BEGINI DIDEPAN JOKOWI”

Selain itu di dalam judul video tersebut bertuliskan “BERITA HARI INI~ JADI BURUAN !! UCAPAN YANG DI LONTARKAN ROCKY GERUNG BERAKIBAT FATAL”.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah video tersebut benar-benar berisi seorang Rocky Gerung yang ditangkap sampai bersujud di hadapan Jokowi untuk meminta ampun kepadanya?

Akan tetapi setelah tim PosKota.co.id telusuri, narasi video yang menyebutkan bahwa Rocky Gerung jadi buruan hingga ditangkap dan bersujud di hadapan Jokowi merupakan informasi yang keliru.

Faktanya foto Rocky Gerung yang bersujud di hadapan Presiden Joko Widodo itu merupakan 100 persen hasil editan dari orang yang tak bertanggungjawab.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar