ADVERTISEMENT

Wuih Keren! Ada Ambulans Terbang Khusus Evakuasi Medis di Bandara Soetta, Begini Wujudnya

Selasa, 24 Agustus 2021 07:00 WIB

Share
Pelayanan Madevac di Bandara Internasional Soekarno hatta. (foto: iqbal)
Pelayanan Madevac di Bandara Internasional Soekarno hatta. (foto: iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menambah fasilitas dan layanan untuk mengakomodir beragam kebutuhan masyarakat dalam aktivitas penerbangan.

Mulai bulan ini, Bandara Soetta memperkenalkan ambulans terbang khusus evakuasi medis melalui layanan Medical Evacuation.

Layanan ambulans terbang ini menggunakan fasilitas helikopter yang dioperasikan oleh Whitesky Aviation.

Adapun penerbangan Medical Evacuatiob atau disinfkat medevac ini dilakukan di Cengkareng Heliport yang langsung terkoneksi dengan rumah sakit di wilayah Jabodetabek.

President Director of PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan medevac ini bertujuan untuk membantu pihak yang membutuhkan penanganan maupun evakuasi medis secara cepat.

“Semangat dari medevac ini adalah menyediakan transportasi medis sangat cepat yang dilakukan dengan penerbangan helikopter, agar pasien dapat cepat mendapatkan penanganan lebih lengkap di rumah sakit yang ada di Jabodetabek," ujarnya, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, Madevac ini merupakan salah satu upaya dalam pelayanan masyarakat di sektor penerbangan.

“Medevac ini merupakan salah satu upaya Bandara Soekarno-Hatta dalam melengkapi fasilitas dan layanan penerbangan guna mengakomodir kebutuhan yang beragam. Kami berharap medevac ini dapat bermanfaat bagi khususnya terkait aspek medis,” ujarnya.

Layanan Medevac ini tentu diperuntukan bagi masyarakat umum, terumasuk juga bisa digunakan penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta saat memerlukan penanganan medis secara cepat menuju akses rumah sakit.

"Medevac di Cengkareng Heliport ini juga dapat digunakan untuk memindahkan pasien dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya guna mendapatkan penanganan khusus," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT