ADVERTISEMENT

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kaltim, Jokowi Berharap Segera Terbentuk Herd Immunity

Selasa, 24 Agustus 2021 14:37 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Samarinda. (biro pers Istana)
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Samarinda. (biro pers Istana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo menegaskan percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membangun herd immunity (kekebalan komunal) sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita harapkan semua vaksinasi berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal," terang Jokowi.

Itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi khusus pelajar di SMPN 22 Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021).

Dalam peninjauan itu, Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Penyuntikkan dosis pertama vaksin Sinovac bagi pelajar di Kota Samarinda diikuti sebanyak 1.053 peserta secara bertahap. Secara keseluruhan, total vaksin yang akan disuntikkan bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur pada hari ini sebanyak lebih kurang 24 ribu dosis.

Selain di Kota Samarinda, sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Wilayah tersebut antara lain Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Dalam dialog para pelajar, peserta vaksinasi,  Presiden juga menanyakan terkait ketersediaan stok vaksin. Salah satu perwakilan daerah dari Kabupaten Kutai Barat meminta pemerintah pusat untuk terus menambah stok vaksin karena antusiasme masyarakat tinggi.

"Oke nanti saya kirim ke Dinkes, ke Pak Gub nanti agar juga segera ditransfer ke Kutai Barat," ucap Presiden.

Mengakhiri dialog, Presiden berharap ada kecepatan dalam program vaksinasi agar penyebaran Covid-19 dapat dihilangkan dari Provinsi Kalimantan Timur serta utamanya dari Tanah Air Indonesia. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT