ADVERTISEMENT

Sangat Bermanfaat! Tak Hanya Cegah Covid-19, Vaksin Nusantara Ternyata Berguna Banget Buat Tangkal Dua Virus Mematikan Ini Loh

Selasa, 24 Agustus 2021 11:17 WIB

Share
Manfaat Vaksin Nusantara Bagi Kesehatan Manusia (Foto: Ist)
Manfaat Vaksin Nusantara Bagi Kesehatan Manusia (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ternyata vaksin Nusantara punya khasiat lain selain menangkal virus Coroa (Covid-19) loh tetapi ada keunggulan lain yang ditawarkan dari vaksin tersebut.

Selain Covid-19, Vaksin Nusantara diyakini mampu mencegah beberapa virus lainnya, diantaranya seperti demam berdarah, Ebola dan HIV (human immunodeficiency virus).

Penelitian dari Vaksin Nusantara terhadap imunoterapi dengan dendritik sel hingga saat ini masih terus berlanjut setelah penelitian tersebut menilai bahwa imunoterapi bisa sangat berpengaruh dalam hal memperlambat, menghentikan perkembangan sel kanker dan juga mencegah penyakit itu menular ke orang lain.

Eks Menteri Kesehatan Indonesia, Siti Fadillah Supari menjelaskan bahwa kandungan imunoterapi yang ada di dalam vaksin tersebut mampu menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 dan penyakit lainnya.

Selain itu Vaksin Nusantara dinilai lebih aman digunakan untuk orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia) dan bagi para penderita penyakit komorbid.

"Sebelumnya, dendritik sel tersebut adalah teknologi untuk melawan penyakit kanker, akan tetapi Terawan berhasil mengubahnya menjadi vaksin untuk infeksi Covid-19," kata Siti Fadilah sebagaimana diktuip PosKota.co.id dari kanal YouTubenya yang diunggah pada Minggu (22/8/2021).

Vaksin Nusantara juga diharaokan oleh Guru Besar Ilmu Biokimia dan Biologi Molekular Unair Prof drh Chairul Anwar Nidom sebagai solusi penanganan pandemi Covid-19 dan juga penyakit lan.

"Saya berharap inilah jalan keluar dari pandemi atau dari virus-virus yang tidak bisa didekati dengan vaksin konvensional. Bahkan, dengan Vaksin Nusantara, berbagai penyakit dapat diatasi seperti demam berdarah, HIV, Ebola," ucapnya.

Prof Chairul Anwar juga menegaskan bahwa Vaksin Nusnatara tidak ada kipi (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) seperti yang disebutkan BPOM.

"Orang disuntik Vaksin Nusantara tidak ada tuh, yang di Surabaya ga ada tuh, mereka malah aktif senam dan sebagainya," ucapnya melanjutkan. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT