ADVERTISEMENT

Rayakan HUT Ke-76 RI, Komunitas Vespa Bikin Rangkaian Acara Bermanfaat untuk Masyarakat

Selasa, 24 Agustus 2021 11:07 WIB

Share
Begini cara Komunitas Vespa Purwakarta rayakan HUT RI ke-76. (foto/KVP)
Begini cara Komunitas Vespa Purwakarta rayakan HUT RI ke-76. (foto/KVP)

PURWAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Komunitas Vespa Purwakarta melalukan kegiatan yang berguna bagi masyarakat sekitar.

"Sebetulnya kegiatan ini dadakan, karena kami tidak mau kalah seperti tahu bulat. Selain itu, kondisi pandemi yang masih menjadi teror pun jadi alasan kami untuk tidak menggembar-gemborkan acara, tapi respons dari para penggemar Vespa di Purwakarta cukup antusias,” buka Choeru Zamzani, salah satu penggiat Vespa di Purwakarta.

“Makanya kegiatan ini kami beri nama Komunitas Vespa Purwakarta untuk mewakili semua para penggemar Vespa di Purwakarta," tambahnya kepada Poskota.co.id.

Sebelum acara puncak yang digelar di Leuweung Seni, Purwakarta, beberapa kegiatan kemanusiaan dengan bekerja sama dengan ARescue Purwakarta juga digelar seperti membagikan masker dengan menggunakan APD kepada masyarakat umum.

"Acara yang kami lakukan sebetulnya sederhana, karena kami hanya berkendara keliling kota dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), kemudian membagikan masker kepada masyarakat umum, sekaligus mengajak dan mengingatkan mereka tentang pentingnya fungsi masker di masa pandemi seperti sekarang ini," Jelas pria yang akrab disapa Heru ini.

Selain itu, mereka juga membagikan bahan pokok makanan kepada masyarakat yang tidak mampu, di area wilayah Purwakarta.

"Kami bagikan dengan cara riding mengelilingi kota Purwakarta, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Di samping kegiatan kemanusiaan, pada acara puncak pun digelar pentas seni pencak silat.

Menurut Heru pencak silat ini adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dijaga, termasuk dijaga oleh para komunitas penggemar Vespa ini.

"Karena ini acaranya Komunitas Vespa Purwakarta, yang artinya tanpa melihat klub mana pun, jadi kami pun ikut andil dan memeriahkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT