Ditemukan Mengambang, Dua Wisatawan Asal Sulawesi Utara Meninggal Dunia Karena Terseret Ombak

Selasa, 24 Agustus 2021 15:44 WIB

Share
Tim SAR berhasil mengevakuasi kedua wisatawan alas sulut yang sebelumnya hilang di Pantai Kelapa Warna, Lebak (Foto/basarnasbanten)
Tim SAR berhasil mengevakuasi kedua wisatawan alas sulut yang sebelumnya hilang di Pantai Kelapa Warna, Lebak (Foto/basarnasbanten)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Setelah sempat diberitakan hilang, dua wisatawan asal Sulawesi Utara ditemukan mengambang dalam kondisi sudah meninggal dunia karena terseret ombak, Selasa 24 Agustus 2021. (baca juga)

Kedua wisatawan yang teridentifikasi bernama Elly Osborn Mondoringin (28) dan Servi S. Mondoringin warga Minahasa, Sulut itu terseret ombak pantai Kelapa Warna, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak pada Senin 23 Agustus 2021.

Humas Kantor Basarnas Banten Kasubsi Operasional Basarnas Banten Heru mengatakan, kedua korban ditemukan didua lokasi yang berbeda.

Korban yang pertama ditemukan adalah Servi yang ditemukan pada pukul 09.00 WIB  dengan jarak 2 Kilometer (Km) dari lokasi kejadian.

"Saat ditemukan korban dalam kondisi mengambang dan sudah meninggal dunia. Maka langsung kita evakuasi ke Puskesmas Panggarangan," kata Heru saat dihubungi.

Tidak lama, korban kedua atas nama Elly juga berhasil ditemukan. Ia ditemukan 500 meter dari lokasi kejadian.

Atas ditemukan para korban, Heru mengatakan, operasi pencarian pun dihentikan dan tim potensi dikembalikan ke satuan masing-masing.

Saat menerika berita tentang kejadian ini SAR gabungan langsung bergerak melakukan pencarian dengan menggerahkan beberapa perahu karet guna melakukan pencarian jalur laut dan juga jalur darat. 

"Alhamdulillah semua korban sudah ditemukan, maka dengan ini operasi SAR dihentikan dan para potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuan. Terimakasih kepada semuanya yang telah membantu dalam proses pencarian para korban ini," pungkasnya. (yusuf permana)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar