ADVERTISEMENT

Wujud Syukur Atas Raihan di Olimpiade Tokyo 2020, PBSI Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial

Senin, 23 Agustus 2021 14:29 WIB

Share
PBSI menggelar Vaksinasi dan Bakti Sosial lingkungan sekitar Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. (foto: istimewa)
PBSI menggelar Vaksinasi dan Bakti Sosial lingkungan sekitar Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PBSI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial pembagian sembako di lingkungan sekitar Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Atau tepatnya di RW 08 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kesuksesan tim bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020,

Vaksinasi dan bakti sosial yang dipusatkan di aula RW 08 ini menyediakan sekitar 1000 dosis khsusus untuk dosis pertama, dimulai pada Senin (23/8/2021) ini hingga Jumat (27/8/2021) mendatang.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna hadir langsung membuka acara bertajuk Vaksinasi Merdeka pada Senin (23/8/2021) pagi.

"Kami di sini kan memiliki pelatnas, jadi kami ingin menyampaikan bahwa olahraga di luar prestasi adalah membuat kita menjadi sehat. Oleh karena itu, saya mendorong semua persatuan olahraga di Indonesia agar mendukung program untuk membuat masyarakat menjadi sehat dalam kondisi sekarang," kata Agung dalam keterangan resmi PBSI yang diterima Poskota.

"Nah salah satu upaya yang dilakukan untuk keluar dari pandemi ini adalah vaksinasi, karena pandemi ini akan berakhir ketika herd immunity atau kekebalan dalam tubuh masyarakat secara umum itu tumbuh dan itu bisa dilakukan dengan apa yang kita lakukan sama-sama hari ini. Terima kasih untuk semua yang sudah mau hadir," tambahnya.

Agung mengatakan apa yang dilakukan PBSI ini adalah bentuk rasa syukur dari selebrasi-selebrasi yang didapat pada beberapa waktu terakhir. 

"Tentunya ini merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari berbagai seleberasi yang kita lakukan. Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dan sekaligus juga merayakan kemenangan para pahlawan olahraga kita, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting serta atlet olahraga lainnya juga di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Agung.

Oleh karena itu, kata Agung, pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi dan bagi-bagi sembako sebagai bentuk dari bakti sosial.

Selain itu, pebulutangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti juga turut menyambut positif acara yang digagas PBSI ini. Ia berharap masyarakat ikut meramaikan vaksinasi tersebut agar pertarungan negeri ini melawan pandemi virus Covid-19 cepat berakhir dengan kemenangan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT