Usai Gunakan Pakaian Adat Baduy, Menparekraf Sandiaga Uno Diminta Konsisten Support Kabupaten Lebak

Senin, 23 Agustus 2021 17:10 WIB

Share
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno tampak menggunakan pakaian adat baduy saat berkunjung ke Lebak, (foto: Yusuf)  
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno tampak menggunakan pakaian adat baduy saat berkunjung ke Lebak, (foto: Yusuf)  

LEBAK, POSKOTA .CO.ID- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Lebak meminta agar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk konsisten dalam mendukung  penuh atau all out berbagai kerajinan tangan khas Kabupaten Lebak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BPC Hipmi Lebak  Osep Mulyawan Karis saat menanggapi penggunaan pakaian adat khas Baduy oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, penggunaan pakaian adat khas Baduy itu merupakan salah satu bentuk dukungan untuk membangkitkan potensi yang ada di Kabupaten Lebak.

"Ini merupakan bentuk suport dan dukungan dalam mengangkat nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Lebak," kata Osep saat dihubungi, Senin (23/08/2021).

Meski demikian, Osep selaku Ketua Hipmi Lebak berharap setelah mengenakan baju adat Baduy Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bisa konsisten dalam mensupport Kabupaten Lebak.

"Kita berharap Mas Menteri ini tidak hanya sekedar kunjungan lalu dilupakan  akan tetapi konsisten terus mensupport Kabupaten Lebak," harapnya.

"Secara pribadi saya percaya Mas Menteri Sandiaga Uno akan all out untuk Kabupaten Lebak ke depan," tambahnya.

Anggota DPR RI Ali Zamroni mengapresiasi, gerak langkah Menparekraf Sandiaga Uno yang sangat mendukung kemajuan ekonomi kreatif, seni budaya, serta pariwisata di daerah Lebak dan Pandeglang.

"Saya merasa sangat bangga dengan adanya kunjungan Mas Menteri serta telah langsung menyapa para Pelaku Ekonomi Kreatif daerah,"katanya

"Saya merasa optimis bahwa Sektor Pariwisata dan ekonomi Kreatif akan semakin bangkit, ekonomi umat tumbuh, serta lapangan kerja akan semakin terbuka bagi masyarakat," sambungnya. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar