Benda Mirip Bom Gegerkan Warga Bekasi, Ini Penjelasan Kapolres

Senin, 23 Agustus 2021 15:00 WIB

Share
Petugas kepolisian saat mengidentifikasi, pasca ditemukannya sebuah benda mirip bom di tong sampah hingga menggegerkan warga, di perumahan Caman Raya Baru, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi, Senin (23/8/2021). (foto: ihsan fahmi)
Petugas kepolisian saat mengidentifikasi, pasca ditemukannya sebuah benda mirip bom di tong sampah hingga menggegerkan warga, di perumahan Caman Raya Baru, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi, Senin (23/8/2021). (foto: ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Warga di perumahan sekitar jalan raya Caman, Kampung Caman Baru, Kelurahan Jakasampurna, Kota Bekasi, Senin (23/08) Pagi, digegerkan dengan adanya benda menyerupai bom dibuang oleh beberapa orang tak dikenal di tong sampah.

Sebelumnya, salah satu kesaksian warga, Michael Tobing (30) mengatakan bahwa beberapa orang membawa plastik hitam yang terlihat ada kabel putih berukuran sebesar dus (kemasan) handphone  (HP) dibuang ke tong sampah.

Atas insiden tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Aloysius Suprijadi mengatakan ke awak media bahwa memang betul ada sekitar tiga orang pria dengan membawa dua motor membuang sesuatu ke dalam tong sampah.

"Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 07.00 ada tiga orang menaiki dua sepeda motor melakukan pembuangan barang ke tong sampah kemudian warga melihat mendekati tong sampah tersebut dan curiga benda itu," ucap Kombespol Aloysius Suprijadi.

Selanjutnya atas laporan tersebut, polisi mendatangi lokasi kejadian dan menggelar olah TKP oleh tim Gegana.

Dari hasil olah TKP tersebut, benda itu hanya dilakukan disposal (diledakkan). Diketahui benda tersebut tidak mengandung bahan peledak setelah dilakukan disposal.

Namun, dikatakan olehnya, bahwa benda tersebut hanya menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak.

"Setelah dilakukan olah TKP oleh tim Gegana, bahwa memang menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak, bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam kotak," lanjut Kombespol Aloysius Suprijadi.

Setelah benda itu dijinakkan oleh tim Gegana, lanjut Kombespol Aloysius Suprijadi, telah ditemukan beberapa benda yang berisi banyak paku.

"Selain kabel-kabel di dalamnya ada paku juga," singkatnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar