ADVERTISEMENT

Wow! PDIP Mulai Panik, Jokowi Langsung Dukung Penuh Duet Ganjar Pranowo dan Ahok di Pilpres 2024? Cek Faktanya

Sabtu, 21 Agustus 2021 18:05 WIB

Share
Jokowi Mulai Diisukan Dukung Penuh Ganjar dan Ahok di Pilpres 2024? (Foto: Istimewa)
Jokowi Mulai Diisukan Dukung Penuh Ganjar dan Ahok di Pilpres 2024? (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Beredar kabar bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai panik karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mendukung duet Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di ajang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan yang lebih menggemparkannya lagi disebutkan bahwa selain Jokowi juga ada sejumlah partai politik bernama besar yang ikut mendukung duet Ganjar-Ahok.

Informasi tersebut ternyata diketahui berasal dari dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Politik Nusantara mengunggah video berjudul, "Berita Terkini ~ PDIP Panik ! Jokowi Dukung Duet Maut Ganjar - Ahok 2024 !" pada Rabu (11/8/2021).

Tentu saja video itu seketika menjadi viral dan bahkan saat ini terlihat sudah ada sebanyak 81.020 kali orang yang menontonnya dan juga mendapat 1.500 kali like.

Terlihat juga di dalam thumbnail video adanya foto Ganjar Pranowo, Ahok, dan Jokowi dengan kompaknya menyatukan tangan mereka di hadapan para wartawan dengan keterangan sebagai berikut.

"UNTUK INDONESIA MAJU !! DUET MAUT GANJAR-AHOK 2024. JOKOWI DAN PARTAI BESAR SEPAKAT DUKUNG MEREKA,"

Sekarang yang jadi pertanyaannya adalah apakah video itu benar-benar terjadi secaranyata? Ternyata setelah dilakukannya penelusuran lebih lanjut informasi yang menyatakan bahwa Jokowi mendukung penuh pasangan Ganjar Pranowo dan Ahok hoaks semata.

Hingga saat ini, tidak ada informasi valid yang menyatakan bahwa Jokowi benar-benar mendukung penuh duet tersebut.

Informasi tersebut diyakini hoaks setelah terlihat tidak adanya berita resmi atau narasi yang sama seperti di dalam judul video.

Tidak hanya itu saja, gambar yang ada di thumbnail video juga sangat jelas merupakan hasil suntingan atau editan orang yang tidak bertanggungjawab.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT