ADVERTISEMENT

Polisi Selidiki Tewasnya Pengembala dan 5 Ekor Kerbau Akibat Tersengat Listrik di Kabupaten Lebak

Sabtu, 21 Agustus 2021 16:52 WIB

Share
Pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP meninggalnya Jeri dan 5 kerbaunya di Cihara (Polres Lebak)
Pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP meninggalnya Jeri dan 5 kerbaunya di Cihara (Polres Lebak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak kini tengah melakukan penyelidikan  penyebab meninggalnya Jeri (17) dan 5 ekor kerbaunya di ladang persawahan yang berada di Kampung Warunggunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, pada Jum'at (20/8/2021) kemarin.

Bahkan, pihak kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa orang saksi di lokasi kejadian.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan, sementara ini pihaknya menduga bahwa Jeri yang merupakan warga Warunggunung itu dan 5 ekor kerbau nya meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

"Dugaan sementara ini korban bersama dengan kerbaunya meninggal dunia karena tersengat listrik yang ditimbulkan oleh kabel arde yang terputus di lokasi kejadian," kata Kapolsek saat dihubungi, Sabtu (21/8/2021).

Kapolsek menerangkan, pihaknya akan menyelidiki apakah dalam kejadian tersebut terdapat unsur kelalaian atau tidak. Jika ia, maka bukan tidak mungkin pihaknya akan melakukan tindakan pidana.

"Saat ini Polsek Panggarangan dan Polres Lebak sedang melakukan penyelidikan ada tidaknya suatu tindak pidana dalam peristiwa tersebut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kecamatan Cihara digegerkan dengan adanya kawanan kerbau dan juga seorangan pengembala yang belakangan ini diketahui bernama Jeri (17) warga Kampung Warunggunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, yang terlihat terkapar ditengah lahan persawahan.

Jeri dan kerbaunya diketahui meninggal dunia karena diduga tersengat aliran listrik.

Menurut keterangan Kapolsek Panggarangan , AKP Wawan. Korban sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan, namun nahas nyawanya tidak bisa diselamatkan.

"Awalnya korban yang sedang menggembala kerbau  di persawahan kemudian korban melihat  lima ekor kerbau  tergeletak  sehingga korban mendatangi kerbau tersebut namun ketika korban turun ke persawahan korban juga tersengat aliran listrik, korban sempat di bawa ke Puskesmas panggarangan  namun nyawa  korban tidak terselamatkan," pungkasnya.
(kontributor Banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT