Pelaku Pelemparan Batu di JPO Jalan Gatot Subroto Diamankan Polisi

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:18 WIB

Share
Pelaku pelemparan batu di JPO Jalan Gatot Subroto, depan Gedung DPR, Jakarta Pusat diamankan polisi. (Ist).
Pelaku pelemparan batu di JPO Jalan Gatot Subroto, depan Gedung DPR, Jakarta Pusat diamankan polisi. (Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - UM (36) seorang tuna wisma harus berurusan dengan polisi lantaran telah melemparkan batu dari atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jalan Gatot Subroto, depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (17/08/2021) lalu. Ia ditangkap polisi.

Pelaku diduga melakukan aksi nekat tersebut karena suntuk karena sehari-hari bekerja sebagai pemulung.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan pihaknya menangkap UM saat sedang menjalankan aksinya saat itu.

"Dari pengakuan pelaku dia kerap kali melemparkan batu di beberapa JPO. Batu yang dilempar juga cukup besar dan sangat membahayakan pengendara yang melintas," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/08/2021).

Diketahui, pada Selasa (17/08/2021) malam, pelaku melemparkan batu yang cukup besar dari JPO. Kendaraan roda empat jenis BRV dengan nomor polisi B 2496 BKE terkena lemparan batu.

"Mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah, pada bagian atas ringsek akibat benturan benda keras," ucap Singgih.

Bukan hanya mobil, petugas kepolisian yang tengah berpatroli juga menjadi korban. Petugas kepolisian itu terjatuh akibat tidak bisa menghindar dari bstu besar yang berada di jalan.

"Saksi Iptu Hendro dengan mengendarai motor terjatuh di jalan disebabkan roda depan sepeda motornya melindas batu di jalan yang dilempar pelaku sehingga mengalami luka pada bagian tangan dan kaki," jelas Singgih.

Kemudian para korban saat itu mencoba mengejar UM yang diketahui sebagai pelembar batu dari JPO. Saat akan diamankan UM sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan cutter.

Meski begitu namun UM akhirnya berhasil diamankan. Polisi menyita barang bukti berupa cutter dan batu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar