ADVERTISEMENT

Menteri Parekraf Siap Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata di Pandeglang

Sabtu, 21 Agustus 2021 02:00 WIB

Share
Kunjungan Sandiaga Uno ke Pandeglang. (Foto/ist)
Kunjungan Sandiaga Uno ke Pandeglang. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kebupaten Pandeglang.

Ini merupakan kunjungan yang ke tiga kali semenjak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menteri Parekraf).

Kunjungan kali ini Menteri Parekraf ke Pandeglang dalam rangka program pengembangan Kabupaten Kota kreatif melalui workshop dan pendampingan untuk meningkatkan Inovasi dan Kewirausahaan pelaku ekraf (Ekonomi Kreatif) di Indonesia. 

Mentri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan ekonomi kreatif akan tumbuh seiring dengan perkembangan Pariwisata.

Oleh sebab itu kata Menteri Parekraf, pihak kementerian siap mendorong pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Pandeglang.

"Ibu Bupati tenang saja, akan saya canangkan insya Allah Tanjung Lesung menjadi aset penting pengembangan kepariwisataan," demikian dikatakan Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno pada kegiatan Workhop dan pendampingan bagi pelaku ekraf di Pendopo Pandeglang, Jum'at (20/8/2021).

Ia meyakini jika Pariwisata akan saling melengkapi dengan pengembangan ekonomi kreatif.

"Pandeglang banyak sekali potensinya karena saya sudah berkeliling disini, baik ekomomi kreatif maupun potensi wisatanya," ujarnya.

Dikatakan Menteri Parekraf kegiatan hari ini merupakan rangkaian awal yang akan dilaksanakan di 25 Kabupaten Kota se Indonesia.

"Diawali dari Pandeglang, kita terus konsisten memberikan dukungan kepada ekonomi kreatif dengan tujuan mengembangkan ekonomi kreatif indonesia untuk menumbuh kembangkan pengelola potensi lokal,"ungkapnya.

"Saya yakin kita akan bangkit, asalkan punya semangat, dengan ekonomi kreatif yang saling melengkapi bisa membuka peluang kerja," tambahnya. 

Labih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, pengembangan pariwisata akan menjadi modal dasar untuk pengembangan ekonomi kreatif.

"Mari kita wujudkan indonesia menjadi destinasi wisata berkelas dunia. Ekonomi kreatif akan tumbuh seiring perkembangan pariwisata," pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Parekraf ke Kabupaten Pandeglang.

Kata Irna, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat meningkatkan inovasi dan kewira usahaan khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif.

"Manfaatnya banyak sekali buat masyarakat kami, dan ekonomi kreatif di Pandeglang akan lebih maju," ujarnya.

"Untuk peserta, ikuti dan simak dengan seksama materi yang disampaikan narasumber agar bisa diaplikasikan untuk peningkatan kualitas dan kreatifitas," tandasnya.

Apa yang disampaikan terkait destinasi wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Bupati Irna sangat berharap bisa kembali menjadi proyek prioritas karena memiliki peran besar mendorong pengembangan ekraf.

"Terimakasih atas dukungan mas Menteri, semoga pariwisata dan ekraf di pandeglang bisa maju sesuai yang diharapkan," pungkasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT