ADVERTISEMENT

Keji! Kriminolog UI Sebut Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Sudah Berniat Membuang Jenazah, Tapi...

Sabtu, 21 Agustus 2021 15:43 WIB

Share
Korban ibu dan anak tewas di dalam mobil mewah di Subang. (foto: istimewa)
Korban ibu dan anak tewas di dalam mobil mewah di Subang. (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SUBANG, POSKOTA.CO.ID - Krimonolog dari Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala meyakini bahwa pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat hendak membuang kedua mayat ke suatu tempat.

Akan tetapi entah mengapa sang pelaku akhirnya hanya memilih untuk meninggalkan jejaknya dengan cara kabur dan meninggalkan kedua jenazah di bagasi belakang mobil.

Berdasarkan analisa Adrianus, diyakini pelaku melakukan tindakan kejinya itu dengan adanya motif dendam dan kemungkinan terjadinya dendam dari sang pelaku terhadap suami korban atau bahkan malah kepada korban itu sendiri.

Lebih lanjut Adrianus juga menduga bahwa pelaku juga sudah kenal dengan korban dan bukan tidak mungkin malah justru pernah tinggal bersama dengan korban.

Hal tersebut diyakini Adrianus lantaran tidak adanya sejumlah tanda-tanda kerusakan di dalam rumah dan korban yakni seorang ibu tidak melakukan perlawanan saat akan dibunuh.

“Ini mengindikasikan pelaku bisa langsung masuk dengan mudah ke wilayah pribadi korban. Korban bisa sedang tidur atau memang tidak mampu melawan karena sudah terpepet. Perlawanan baru diberikan korban anak,” kata Adrianus sebagaimana dikutip dari laman Poskota Sumut pada Jumat (20/8/2021).

Setelah membunuh ibu dan anak itu hingga tewas, pelaku diyakini Adrianus juga sempat berpikir untuk membuang jenazah korban dan terbukti pada akhirnya ia meletakkan kedua jasad korban di dalam mobil.

“Pelaku membawa korban keluar rumah untuk dibuang. Namun tak jadi dan memilih membersihkan diri sebelum kabur,” ucap Adrianus.

Meski begitu, Adrianus tetap memberikan saran kepada petugas kepolisian agar bisa lebih cermat lagi dalam melakukan pemeriksaan terhadap mobil tempat jenazah korban ditemukan.

Penyelidikan kasus pembunuhan sadis yang menimpa ibu dan anak gadis di Subang, Jawa Barat, terus mengalami kemajuan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT