ADVERTISEMENT

Pelaku Mencuri Kucing Ras Persia Karena Pemasukan Menurun dan Meriang Akibat Digigit Binatang Bertaring Itu

Jumat, 20 Agustus 2021 15:30 WIB

Share
Aksi pencuri dua orang bersepeda motor mencuri kucing persia ras di jalan. (Foto/Ist)
Aksi pencuri dua orang bersepeda motor mencuri kucing persia ras di jalan. (Foto/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kasus pencurian kucing ras persia di Kelurahan Krukut, Kecamatan, Limo, Kota Depok sempat viral setelah aksi mereka mencuri terekam CCTV.

Kini, kakak beradik pelaku pencurian kucing ras persia di depan rumah milik korban Jalan Hidup Baru, RT 06 RW 07, Kelurahan Krukut, Kecamatan  Limo itu  berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Cinere.

Kakak beradik itu SJ alias Sultan (20), sedangkan sang adik MA alias AAN (18), ditangkap anggota Satreskrim Polsek Cinere  di rumah orangtuanya daerah Benda Barat, Cipayung, Kota Depok, pada Kamis (19/08/2021) pagi.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan, kucing berontak dan mengigit pelaku saat mereka akan menangkap untuk mencurinya.

"Telapak tangan kanan pelaku SJ terluka akibat digigit dan dicakar kucing sewaktu mengambil dari pinggir jalan. Akibat dari gigitan kucing tersebut pelaku sempat meriang dan kini setelah diobat mulai berangsur membaik dan sudah tidak bengkak lagi," tambahnya. 

Kanit Reskrim Polsek Cinere Iptu Suripto menambahkan pelaku berhasil ditangkap kurang dari 1x24 jam setelah vidio rekaman cctv detik-detik pelaku mencuri kucing korban yang sedang main di depan rumah viral.

"Malam hari saat kejadian korban melaporkan ke Polsek Cinere. Setelah BAP para korban tim bergerak dan kedua pelaku berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan di rumahnya daerah Cipayung Kota Depok," ujarnya.

Barang bukti kucing jantan ras Persia milik korban yang dicuri ditaksir mencapai Rp15 juta sangat nurut dengan korbanya jika selain korban kucing tersebut akan bertindak agresif bahkan bisa melukai.

Karena itu, tangan pelaku sempat terluka akibat digigit binatang itu. "Tangan kanan pelaku sempat digigit dan dicakar sama kucing korban hingga bengkak. Namun setelah diobati sudah baikan," katanya.

Mantan KBO Reskrim di Polres Metro Depok ini menuturkan alasan pelaku baru sekali berbuat kejahatan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT