Alhamdulillah! Salat Jumat di Masjid KH Hasyim Asy'ari Digelar Lagi, Kapasitas Ditambah Jadi 50 Persen

Jumat, 20 Agustus 2021 12:16 WIB

Share
Masjid Kyai Haji Hasyim Ashari, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat akan gelar shalat jumat besok. (Pandi).
Masjid Kyai Haji Hasyim Ashari, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat akan gelar shalat jumat besok. (Pandi).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat kembali mengadakan salat Jumat berjamaah. Kali ini kapasitas ditambah menjadi 50 persen.

Kepala Sekretariat Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Suprapto mengatakan bahwa pada salat Jumat (20/8/2021) masjid tersebut dapat menampung sekira 6.000 jamaah.

"Kapasitas normal kami 12.000 jemaah. Karena kali ini 50 persen jadi bisa 6.000 jemaah," ujarnya dikonfirmasi Jumat (20/7/2021).

Adapun, sejumlah syarat protokol kesehatan harus diterapkan jemaah sebelum melaksanakan salat Jumat di Masjid KH Hasyim Asy'ari.

Syarat pertama, jamaah yang salat di masjid tersebut harus sudah divaksin Covid-19. Kemudian, jemaah diharapkan membawa perangkat salat sendiri.

Jaga jarak di tempat salat ataupun tempat berwudhu juga harus diterapkan. Jamaah juga harus selalu menggunakan masker saat berada di dalam masjid.

"Selalu cuci tangan saat masuk masjid dan tidak membuat kerumunan," jelas Suprapto.

Lebih lanjut, Suprapto mengatakan, pihaknya hingga kini belum menerapkan syarat sertifikat vaksin untuk masuk ke masjid.

Meski begitu namun ia memastikan bahwa pengurus DKM tetap mensterilisasikan masjid dengan semprotan disinfektan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jamaah untuk membawa perlengkapan salat dari rumah. Selain itu jarak saf jemaah juga direnggangkan 1,5 meter.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar