ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Didampingi Forkompimda Jatim Tinjau Percepatan Vaksinasi Merdeka Door To Door di Madiun

Kamis, 19 Agustus 2021 19:25 WIB

Share
Presiden Jokowi kunjungi Madiun untuk percepatan Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur. (ist)
Presiden Jokowi kunjungi Madiun untuk percepatan Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Forkopimda Jawa Timur mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo di Madiun dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi bersama Kepala BIN Budi Gunawan melakukan pengecekan vaksinasi merdeka mulai dari tahap pendaftaran, Skrining, Vaksinasi dan Observasi didampingi Kepala Sekolah SMPN 3 Mejayan.

Kemudian Presiden Jokowi juga melakukan Video Conference (Vicon) dengan beberapa sekolah di Indonesia, yang juga melaksanakan vaksinasi. Diantaranya, SMAN 1 Medan (Sumut), Ponpes Madrasah Arifah Gowa (Sulsel), dan SMA 1 Batang Anai (Sumbar).

Kemudian Madrasah Aliyah Negeri Bontang (Kalteng), SMPN 11 Depok (Jabar), SMPN 5 Kota Semarang (Jateng), Ponpes Pandanaran Sleman (DIY), SMA 5 Pekanbaru (Riau) dan Ponpes Al Mubarok Serang (Banten).

Sementara, dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka yang berlangsung di  SMPN 3 Madiun ini, hanya di peruntukkan pelajar SMPN 3 Madiun saja, dan baru melakukan vaksinasi tahap ke l.

Sebanyak 2250 dosis ditargetkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dan dibantu tenaga kesehatan dari Dinkes kabupaten Madiun, dengan tenaga vaksinator sebanyak 15 Tim.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, serta mendukung percepatan vaksinasi dan terbentuknya Herd Immunity di Provinsi Jawa Timur.

Usai melakukan pengecekan di SMPN 3, rombongan Presiden Jokowi bersama Forkopimda Jatim melanjutkan pengecekan vaksinasi secara door to door di Kampung Pesilatan Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, dengan jarak sekitar 3,4 Km, dari lokasi sebelumnya.

Pelaksanaan vaksinasi secara door to door di Kampung Pesilat ini dilakukan dari rumah ke rumah warga di sekitar kampung pesilat, dengan vaksinator sejumlah 13 tenaga kesehatan dari puskesmas Mejayan, RS DKT Madiun dan Kesdam V/Brawijaya.

Di kampung pesilat ini, Presiden Jokowi didampingi Kepala BIN dan Forkopimda Jatim memberikan bantuan sosial dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT