ADVERTISEMENT

Dipantau Wapres, Vaksinasi Covid-19 di Ponpes An-Nawawi Serang Sasar 3.000 Santri

Kamis, 19 Agustus 2021 12:17 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi. (foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi. (foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (19/08/2021).

Kunjungan itu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan ponpes yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut.

Dalam kegiatan tersebut Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin.
Dengan berkendara mobil, Wapres bersama rombongan terbatas berangkat dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta.

Setelah beristirahat sejenak di Kediaman Pribadi Wapres yang terletak di lingkungan Ponpes, Wapres dijadwalkan menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono beserta istri, Gubernur Banten Wahidin Halim, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto.

Kemudian, menuju GOR Penata dengan berjalan kaki untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Peninjauan vaksinasi akan diawali dengan laporan dan penjelasan singkat mengenai program "Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut" di Ponpes An-Nawawi Tanara oleh Ketua Panitia Vaksinasi yakni Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto.

Setelah itu, Wapres meninjau vaksinasi di tiga lokasi, yaitu GOR Tanara untuk vaksinasi santri putra, Aula Putri untuk vaksinasi santri putri, dan Aula Utama untuk vaksinasi masyarakat umum.

Sebagai informasi, dihimpun dari data Kementerian Kesehatan pada 17 Agustus 2021, target sasaran vaksinasi di Kabupaten Serang tercatat sebanyak 1.259.754 orang. Namun, baru sebanyak 88.540 orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan sebanyak 41.911 orang yang telah mendapatkan dosis kedua (lengkap).

Untuk itu, dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabubaten Serang, TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan vaksinasi massal melalui program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut di Ponpes An-Nawawi Tanara.

Target sekitar 3.000 orang yakni santri putra 500 orang, santri putri 500 orang, pengurus pesantren 200 orang, mahasiswa 200 orang, dan masyarakat sekitar 1.600 orang. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT