Menyasar Ribuan Warga di Pulau-pulau, Dinkes Kabupaten Serang Bersama Lanal Banten Gelar Vaksinasi di KRI Anyer

Rabu, 18 Agustus 2021 20:23 WIB

Share
Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi. (foto: ist)
Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi. (foto: ist)

Dinkes Kabupaten Serang Sasar Vaksin Ribuan Warga di Pulau-pulau Kecil 

Dinkes Kabupaten Serang Sasar

Vaksinasi Ribuan Warga di Pulau-pulau, Dinkes Kabupaten Serang Kerja Sama dengan Lanal Banten, Vaksinasi di Kapal Perang KRI Anyer 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang bekerja sama dengan Lanal Banten gencar melakukan vaksinasi terhadap warga yang tinggal di pulau-pulau. Sasaran warga yang divaksin mencapai ribuan. 

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini di pulau sudah  dilaksanakan sejak Minggu (15/08/2021). Adapun kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan yaitu di Pulau Panjang. 

"Vaksinasi dilakukan di Kapal Perang KRL Anyer dan Pulau Panjangnya sendiri, walaupun memang belum seluruhnya warga masyarakat terakomodir," kata Agus kepada wartawan, Rabu (18/08/2021).

Sedangkan untuk di Pulau Tunda, kata Agus saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang dan berkoordinasi dengan Lanal Banten untuk menyiapkan kapal bagi tenaga kesehatan yang akan ke Pulau Tunda. 

"Sasarannya untuk Pulau Panjang ada sekitar 2000, kalau Pulau Tunda lebih banyak, sekitar dua kali lipatnya," tuturnya. 

Agus pun mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,  terutama di Pulau Tunda. Menurutnya mereka sudah siap untuk divaksin. Hanya saja pihaknya terkendala sarana transportasi. 

"Karena kalau ke Pulau Tunda perlu satu atau dua hari untuk melaksanakan vaksinasi bagi seluruh sasaran. Kita targetkan awal September untuk vaksinasi di Pulau Tunda," katanya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar