ADVERTISEMENT

Hasil Undian Piala Thomas & Uber 2020 Rampung, Begini Tanggapan Rionny Mainaky

Rabu, 18 Agustus 2021 17:42 WIB

Share
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (foto: noc indonesia)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (foto: noc indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Undian Piala Thomas & Uber 2020 sudah selesai digelar pada Rabu (18/8/2021). Hasil undian menunjukkan, tim Thomas dan Uber Indonesia berada di grup yang tidak bisa dibilang ringan.

Tim Thomas Indonesia menjadi unggulan pertama berada di grup A bersama dengan China Taipei, Aljazair, dan Thailand.

China Taipei dianggap bisa menjadi lawan berat mengingat kekuatan materi pemain mereka cukup merata seperti tunggal putra Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei. Adapula peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara tim Uber Indonesia juga tergabung di Grup A bersama dengan Jepang, Jerman, dan Prancis. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menanggapi hasil undian tersebut.

Menurut Rionnny, peluang tim Thomas untuk menjadi juara Grup A itu ada. Namun ia mengatakan Indonesia tidak boleh lengah, terutama saat berhadapan dengan China Taipei.

"Kekuatan mereka merata, apalagi ganda putranya (Lee Yang/Wang Chi-Lin) baru mendapat medali emas Olimpiade. Untuk Aljazair dan Thailand saya rasa kita bisa, tidak ada kendala. Kami mengincar posisi juara grup untuk menghindari bertemu lawan kuat di delapan besar seperti China, Denmark, dan Jepang. Setidaknya mengurangi tekanan dulu karena di delapan besar tekanan pasti jadi lebih besar," kata Rionny dalam siaran pers PBSI.

Untuk tim Uber, Rionny mengatakan raihan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putri bisa menambah motivasi Indonesia. Ia kemudian memberi perhatian lebih kepada tim Jepang.

"Kalau kita bisa manage yang bagus, kemungkinan kita bisa kalahkan mereka. Secara materi pemain kami sedang siapkan, di ganda kedua dan ketiga juga tiga tunggal putri. Kalau kita lihat di Olimpiade kemarin tim Jepang bermain dengan tekanan yang sangat tinggi. Pelajarannya kita tidak boleh takut, mereka bisa kita kalahkan dengan persiapan yang baik, bermain dengan tenang dan memberikan tekanan pada mereka," ucap Rionny.

Menurut Rionny, saat ini PBSI belum memutuskan nama-nama pemain yang akan mengisi line up tim Merah Putih baik tim Thomas maupun Uber. 

Tapi persiapan sudah mulai dilakukan dan ia memastikan Indonesia akan menurunkan tim terbaik demi mengembalikan supremasi bulutangkis ke Tanah Air.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT