ADVERTISEMENT

Merinding! Ratusan Orang di Jalan Raya Berhenti Sejenak untuk Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Selama 3 Menit, Netizen: MERDEKA!

Selasa, 17 Agustus 2021 19:52 WIB

Share
Ratusan Orang di Jalan Raya Berhenti Sejenak untuk Menyanyikan Lagu Indonesia Raya (Foto: @jayalah.negriku/Instagram)
Ratusan Orang di Jalan Raya Berhenti Sejenak untuk Menyanyikan Lagu Indonesia Raya (Foto: @jayalah.negriku/Instagram)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Beredar sebuah video yang memperlihatkan ratusan pengguna jalan di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan menyempatkan diri untuk berdiri sambil berdiri tegap menghadap tiang bendera merahputih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negeriku pada Selasa (17/8/2021) terlihat ratusan orang berhenti di persimpangan jalan raya yang ada di dekat Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan.

Di dalam video tersebut, terlihat berbagai macam elemen warga berkumpul. Mulai dari polisi, driver ojek online, warga sipil, pesepeda dan lainnya berdiri menyanyikan lagu kebangsaan di hari kemerdekaan RI yang ke-76 tahun.

Awalnya sejumlah polisi mencoba memberhentikan para pengendara dan meminta mereka berdiri tegap menghadap ke tiang bendera merah-putih sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Meski sempat terjadi adu mulut karena beberapa diantara pengendara tak mau diberhentikan, tetapi pada akhirnya semua pengendara yang ada di jalan tersebut bersedia menyanyikan lagu Indonesia Raya selama tiga menit.

“Kejadian deket pasar raya Saat distop polisi, semua orang marah2 klakson klakson... Polisi dengan tenang mengatakan 3 menit untuk NKRI ya .. Dan ketika lagu Indonesia Raya berkumandang, semua langsung sikap sempurna,” tulis keterangan di dalam postingan akun @jayalah.negeriku.

Aksi luar biasa itu dilangsungkan dengan penuh hikmat sebagaimana semestinya sekaligus menjadi suatu langkah dalam menghormati jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan terdahulu.

Sementara itu tepat pukul 10.17 WIB, para pengendara yang melintas di kawasan Bundaran Taman Pelangi, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jawa Timur dihentikan anggota kepolisian untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, Selasa (17/8/2021).

Hal tersebut dilakukan guna menghormati jasa para pahlawan. Tak cuma berhenti, para pengendara terutama pengendara roda empat juga diminta keluar untuk berdiri sejenak di dekat kendaraannya.

Beberapa pengendara yang baru saja menarik tuas rem motornya sempat bertanya-tanya dengan aksi penghentian itu. Ia mengira ada razia pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT