Bertepatan dengan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Gubernur Banten Terima Mobil Listrik Karya Siswa SMKN 4 Pandeglang

Selasa, 17 Agustus 2021 12:50 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima mobil listrik pesanannya. (ist)
Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima mobil listrik pesanannya. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim menerima mobil listrik Sahabat Wahidin Halim karya siswa SMK Negeri 4 Kabupaten Pandeglang usai Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Banten di Lapangan Setda Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (17/8/2021). 

Mobil listrik yang dilengkapi panel surya itu merupakan mobil pesanan Gubernur usai meninjau SMKN 4 Kabupaten Pandeglang untuk mendukung karya dan kreativitas para siswa SMK di Provinsi Banten. 

"Saya mengapresiasi dan menghargai karya dan kreativitas para siswa SMK. Ketua DPRD Provinsi Banten juga sudah uji coba," ungkap Gubernur. 

"Ini salah satu upaya kita menangkal polusi. Saran saya, desainnya perlu disempurnakan," tambahnya. 

Hal senada juga diungkap Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

"Saya mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk dikembangkan," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Kabupaten Pandeglang Susila menjelaskan mobil listrik yang dilengkapi panel surya tersebut dirancang dari nol oleh para siswa. 

"Untuk merk mobil listriknya sesuai pilihan pemesan. Yang pesanan Pak Gubernur merknya Sahabat Wahidin Halim," ungkap Susila. 

Sebagai informasi, saat ini SMKN 4 Kabupaten Pandeglang memproduksi dua tipe mobil listrik yang dilengkapi panel surya, Molis 1 dan Molis 2. 

Untuk spsesifikasi Molis 2 : kapasitas 6 penumpang, menggunakan motor 5000W DC 60/72 Volt, 4 aki kering 12 Volt 100 Ah, rangka steel hollow, roda R14. 65/70, dengan kecepatan 40 – 60 Km/jam. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar