Warga Kecewa, Sudah Dua Kali HUT Kemerdekaan Tak Ada Lomba di Saluran Kalimalang, Warga Lalu Alihkan Lomba Hias Gang

Senin, 16 Agustus 2021 22:10 WIB

Share
Warga RT 02/RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, menghias gang untuk lomba HUT ke-76 Republik Indonesia, Senin. (foto: cr02)
Warga RT 02/RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, menghias gang untuk lomba HUT ke-76 Republik Indonesia, Senin. (foto: cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sudah dua kali perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tak ada perlombaan yang biasanya digelar di saluran air Kalimalang, Jakarta Timur. 

Warga Kelurahan RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, pun  merasa kecewa.

Ketua RW 04, Irwan Kurniadi mengatakan, terakhir mengadakan kegiatan tersebut pada tahun 2019 lalu. Adapun lomba yang digelar seperti lomba panjat pinang dan pukul bantal. 

Kata Irwan, kegiatan itu rutin digelar setiap tahunnya agar warga RW 04 merasa senang dengan adanya hiburan tersebut.

"Sesuai dengan Keputusan Gubernur, bahwa memang di masa pandemi ini sudah tidak boleh lagi adanya kerumuman massa, namun kita menyikapinya seperti tahun kemarin bahwa setiap malam 17 Agustus kita mengadakan tasyakuran," katanya kala dihubungi Poskota.co.id, Senin (16/08/2021). 

Kendati demikian, pihaknya mengalihkan perlombaan yang digelar di saluran air Kalimalang menjadi lomba hias gang di masing-masing RT lingkup RW 04. Adapun di lingkup RW 04 ada sembilan RT, yakni dari RT 01 sampai RT 09.

"Nanti malam kita akan menilai lomba itu dan mereka punya motto, misalnya dengan adanya lampu-lampu hias, aneka macam lah kreasinya itu," jelasnya. 

Perlombaan gang hias akhirnya dilakukan lantaran warga yang meminta untuk digelar lomba tersebut. Meski begitu, dipastikan lomba tak menimbulkan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Namun antusias warga terutama RT nya 'enggak apa-apa, pak RW itu kan enggak kerumuman massa, pak RW cuman datang melihat nanti bagaimana gitu loh, nanti dinilai tiap gang kita dengan tema ini," katanya. 

Nantinya, pengurus RW bakal keliling ke setiap gang permukiman warga malam ini di wilayah RW 04 hina melihat hasil hiasan yang dibuat warga di setiap masing-masing gang. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar