Polisi Selidiki Kebakaran di Kemang yang Lumat 70 Rumah dan Tewaskan 3 Orang

Minggu, 15 Agustus 2021 22:49 WIB

Share
Petugas Gulkarmat Jaksel saat mengevakuasi korban kebakaran di Kemang Utara IX, Mampang Prapatan, Jaksel. (foto: ist)
Petugas Gulkarmat Jaksel saat mengevakuasi korban kebakaran di Kemang Utara IX, Mampang Prapatan, Jaksel. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 70 rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Kemang Utara IX, RT 04/ RW 04 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Minggu (15/8/2021), hingga menewaskan satu keluarga terdiri 3 orang.

Polisi membeberkan kronologis penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah itu.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Imam Tulus Budiono menuturkan, dari keterangan saksi, kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 02:30. Api bermula berasal dari rumah salah satu warga bernama Ali. Kobaran api dengan cepat membesar hingga merembet ke puluhan rumah di sekitarnya.

"Untuk sementara ini belum diketahui penyebab kebakaran rumah tersebut namun berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali dilihat mereka di lapak pemulung milik Ali, karena angin yang berembus kencang dan sebagian besar material yang mudah terbakar, api cepat membesar dan menyambar sebagian rumah lain," kata Kapolsek.

Api pun sudah besar di lapak pemulung, langsung bergegas berlari menyelamatkan diri. "Korban merupakan keluarga tuna wisma," katanya.

Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert Pilder Luan Gaol menuturkan, kebakaran yang terjadi pada lapak puluhan bangunana disebabkan diduga kerusakan instalasi listrik di salah satu titik.

"Penyebab dugaan kerusakan instalasi listrik," kata Herbert.

Guna memadamkan kebakaran, puluhan mobil pemadam dikerahkan. Api dapat didinginkan sekitar pukul 04:52.

Sementara korban tewas terpanggang dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran itu ditangani Polsek Mampang Prapatan. (adji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar