ADVERTISEMENT

Tinjau PPKM di Negara Ratu, Menko Perekonomian dan Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan Petugas Tegakkan Disiplin Prokes

Jumat, 13 Agustus 2021 18:10 WIB

Share
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito saat tinjau Posko PPKM. (foto: dok. satgas covid-19)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito saat tinjau Posko PPKM. (foto: dok. satgas covid-19)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengunjungi Posko PPKM di Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (13/8/2021).

Desa tersebut merupakan desa percontohan penerapan protokol kesehatan yang memiliki Posko PPKM Mikro dan beroperasi secara optimal memberikan pelayanan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Ganip menjelaskan kunjungan itu untuk memastikan bahwa penanganan Covid-19 bagi masyarakat Desa Negara Ratu, dan melihat kebutuhan serta sarana prasarana telah sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Ganip juga tak lupa mengingatkan kepada para warga dan segenap unsur pemangku kebijakan yang ada di Desa Nagara Raja agar tetap menegakkan protokol kesehatan.

"Melaksanakan 3T (testing, tracing dan treatment) dan turut menyukseskan program vaksinasi. Sebab, tiga hal tersebut menjadi komponen utama dalam mengendalikan Covid-19," terang Ganip.

Usai berdialog dengan para petugas, Ganip Warsito dan Airlangga Hartarto juga menyempatkan diri bertatap muka dengan sejumlah warga kelompok rentan yang masuk dalam daftar pantauan petugas relawan posko PPKM Mikro Desa Nagara Ratu.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga yang ditemui langsung di kediamannya.

"Saya berpesan agar protokol kesehatan selalu dilaksanakan dengan disiplin dan konsisten agar penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dapat dikendalilan dan pemulihan ekonomi segera bisa dilakukan," terang Airlangga yang juga Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC PEN).

Desa Negara Ratu saat ini memiliki satu warga yang menjalani isolasi mandiri dan satu warga yang tengah dirawat di Puskesmas akibat Covid -19.

Pemerintah desa dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas dari Puskesmas telah melaksanakan segala aturan yang diterbitkan oleh pemerintah pusat dan perintah provinsi dalam menangani COVID-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT