ADVERTISEMENT

Kronologis Perampokan Puluhan Unit Komputer di SMAN 1 Cihara, Pelaku Aniaya Penjaga Sekolah

Jumat, 13 Agustus 2021 21:06 WIB

Share
Barang bukti berupa puluhan komputer di SMA N 1 Cihara (ist).
Barang bukti berupa puluhan komputer di SMA N 1 Cihara (ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Komplotan perampok masuk ke SMA Negeri 1 Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Jum'at (13/8/2021) dini hari. Komplotan yang berjumlah 5 orang itu berhasil masuk sekira pukul 02.00 WIB. 

Setelah berhasil memasuki sekolah, mereka pun langsung menuju ruangan penyimpanan komputer, yang telah mereka incar. sesampainya di ruangan, mereka langsung merusak pintu ruangan, dan menggasak 37 unit komputer di ruangan itu.

"Awal mula kejadian tersangka berjumplah 5 orang kemudian tersangka  masuk ke ruang sekolah dengan cara  merusak pintu ruangan dengan menggunakan alat linggis," kata Kapolsek Panggarangan AKP  Wawan Suhawan saat dihubungi.

Namun, saat tengah asik memindahkan unit komputer ke dalam mobil yang telah mereka siapkan. Mereka malah terciduk oleh penjaga sekolah.

Takut dilaporkan penjaga sekolah, mereka pun langsung menganiaya penjaga sekolah sehingga mengalami luka pada bagian kepala mereka.

"Ketika pelaku sedang mengeluarkan komputer di pergoki oleh penjaga sekolah. Tersangka langsung melakukan penganiayaan," katanya.

Mereka yang panik langsung melarikan diri, kemudian dikejar oleh warga dan 1 orang tersangka berhasil ditangkap. Tersangka yang ditangkap atas nama Reza (20) warga Jakarta.

"Kemudian Anggota Polsek Panggarangan mengamankan tersangka dan melakukan pengembangan. Dan berhasil mengaman kan 2 orang pelaku yaitu Agus (31) dan Dedi Kurniawan (29) ," katanya.

Kapolsek mengungkapkan,  identitas para tersangka, atas nama Agus Siswanto warga Kampung Pademangan, Jakarta Utara, Dedi Kurniawan, Pasar Kemis Tangerang, Reza Ferdianto,  Marunda, Jakarta Utara, Judin, Tangerang, dan Ayung, Tangerang.

"Adapun penjaga sekolah yang mergoki pelaku atas nama Jaya Sumarja warga Cihara. Mengalami luka dibagian kepala sebanyak 5 jahitan akibat benturan benda tumpul," katanya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT