ADVERTISEMENT

Jokowi Serahkan Bonus Uang Kepada Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Terima Rp5,5 M

Jumat, 13 Agustus 2021 11:24 WIB

Share
Presiden Joko Widodo menerima atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo. (foto: biro pers Istana)
Presiden Joko Widodo menerima atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo. (foto: biro pers Istana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo atas nama Pemerintah mengumumkan pemberian bonus uang kepada atlet yang telah meraih medali di Olimpiade Tokyo.

"Pemerintah memberikan bonus berupa bonus uang, tapi mungkin angkanya perlu saya sebut atau tidak?, karena situasi pandemi nih," tanya Jokowi saat menerima atlet Olimpiade Tokyo, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Kemudian Jokowi akhirnya melanjutkan untuk menyebutkan besaran bonus. "Tapi ga apa-apa saya sebut saja," utara Jokowi.

Hadir dalam acara itu Menpora Zainudin Amali, sejumlah pelatih dan ofisial yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo.

Dalam pengumumannya, Jokowi menyebutkan bonus sebesar Rp5,5 miliar kepada ganda putri Indonesia peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Keduanya, masing-masing mendapatkan uang senilai Rp5,5 miliar. "Jadi untuk peraih medali emas (bonus yang diberikan) 5,5 miliar rupiah," kata Jokowi.

Secara khusus Jokowi berterima kasih kepada Greysia dan Apriyani atas prestasi yang diraih di ajang internasional. Jokowi mengatakan, Greysia dan Apriyani berhasil melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di olimpiade dari cabang bulutangkis.

Selain ke Greysia dan Apriyani, bonus juga diberikan untuk para atlet lainnya. Uang senilai Rp2,5 miliar diberikan ke Eko Yuli Irawan, peraih medali perak cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram.

Sementara, tiga atlet peraih medali perunggu mendapatkan bonus senilai Rp1,5 miliar. Ketiganya yakni Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra bulutangkis, Windy Cantika Aisah dari cabang angkat besi putri kelas 41 kilogram, dan Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kilogram.

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet nonperaih medali juga diberikan. Iya cukup gede, tapi enggak usah saya sebut," ucap Jokowi yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT