ADVERTISEMENT

Yayasan Masjid Husnul Khotimah Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan Tabung Oksigen ke Warga Isoman 

Kamis, 12 Agustus 2021 13:11 WIB

Share
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pembagian tabung oksigen kepada warga yang Isoman (foto: angga)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pembagian tabung oksigen kepada warga yang Isoman (foto: angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Yayasan Masjid Husnul Khotimah bekerjasama dengan Polsek Cinere menggelar vaksin merdeka di masjid Husnul Khotimah Jalan Banjar RT.07/10, Blok M Perumahan Mega Cinere, Kelurahan Kecamatan Cinere, Kota Depok, Kamis (12/8/2021).

Ketua satgas RW 10 Mega Cinere dan Ketua  Dewan Pembina RW 10,Tubagus Andika (49) mengatakan pelaksanan vaksinasi massal merdeka dilakukan dalam aula masjid dengan harapan warga dapat kembali beribadah seperti sedia kala.

"Peruntukan masjid selain bisa digunakan tempat ibadah, sosialisasi, namun juga dapat dapat dijadikan sebagai tempat vaksinasi sentral warga," ujarnya didampingi Sekretaris Yayasan Masjid Husnul Khotimah, Reza kepada Poskota di lokasi acara.

Sebagai penyintas, Tubagus menyebut begitu penting vaksinasi di masa pandemi Covid -19 untuk menjaga herd immuniti (kekebalan tubuh) sehingga jika terpapar tidak begitu parah.

"Bagi yang belum divaksin lalu terpapar Covid-19 dampak fital kedepan harinya dapat meninggal dunia namun jika sudah divaksin tidak akan parah lantaran sudah ada perlindungan diri terhadap virus," katanya.

Target pemberian vaksin Astrazeneca sebanyak 400 dosis, lanjut Tubagus, menyasar kepada binaan duafa sebanyak 200 orang dan sisanya bagi masyarakat umum.

"Yayasan Khusnul Khotimah memiliki pendidikan SD Azhari yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa selain itu membuka klinik pos sehat dalam membantu warga yang tidak mampu," ungkapnya.

"Bagi warga jangan termakan informasi hoax tentang vaksin. Kebutuhan vaksin sekarang ini sangat penting untuk kesehatan dan kehidupan sehari-hari selama masa pandemi," sambung Tubagus.

Tubagus menyebutkan, data yang ada dari sebanyak 680 KK di RW 10 tercatat sebanyak 78 KK terpapar virus Covid-19 dengan korban meninggal dunia ada 3 orang karena Komorbid store dan kanker.

"Sampai saat ini dari 78 orang yang terpapar dan menjadi jalankan isolasi Mandiri per10 hari hingga kini  berkurang menjadi 15 KK sedang menjalankan Isoman," tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT