ADVERTISEMENT

Menegangkan! Tiga Orang Terjebak di Dalam Lift yang Dipenuhi Air Banjir, Kondisinya Nyaris Tenggelam

Kamis, 12 Agustus 2021 15:08 WIB

Share
Tiga Orang Terjebak di Dalam Lift yang Banjir (Foto: @nypost/Twitter)
Tiga Orang Terjebak di Dalam Lift yang Banjir (Foto: @nypost/Twitter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AMERIKA SERIKAT, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria asal Omaha, Nebraska dan dua orang lainnya hampir tenggelam di dalam lift pada Sabtu malam (7/8/2021) waktu setempat saat.

Ketiga orang tersebut terjabak di dalam lift karena terkepung air banjir setinggi leher orang dewasa yang telah memenuhi lift gedung apartemennya di pusat kota Omaha.

Tony Luu dan teman-temannya naik lift sekitar jam 10 malam. untuk mengamati kerusakan yang ditimbulkan oleh hujan es dan banjir bandang yang sedang berlangsung.

Namun apa daya, mereka bertiga justru terjebak di dalam lift yang ada di lantai dasar saat air banjir terus mengalir masuk dari lobi.

"Begitu (air) sampai di perut saya, kami berpikir, 'Oke, ini benar-benar nyata,'. Kejadian itu seperti sesuatu yang keluar dari film," kata Luu sebagaimana dikutip poskota.co.id dari laman ABC News.

Video yang direkam oleh teman Luu menunjukkan dia menguap ketika lift tersentak dan air mengalir masuk dari bagian bawah lift di mana pada saat itu posisi pintu lift sudah tertutup.

Kemudian, ketika banjir hampir menenggelamkan mereka, teman Luu yang kepalanya hampir tidak berada di atas garis air, tampaknya sedang menghubungi layanan darurat agar meminta petugas untuk segera bergegas menyelamatkan mereka.

Teman-teman berhasil membuka pintu sebelum responden pertama tiba di sana, dan melarikan diri bersama dengan banyak galon air. Pada saat itu, Luu telah berdiri di pagar lift untuk menghindari diri dari kejatuhan.

Teman Luu, yakni Daylon Guy, memberi tahu Omaha World-Herald bahwa empat orang lainnya terjebak di lift lain di gedung yang sama. Dia mengatakan tidak ada seorang pun di kedua lift yang membutuhkan perawatan medis.

“Itu cukup membuat trauma, tetapi mereka tampaknya baik-baik saja,” katanya kepada surat kabar itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT