ADVERTISEMENT

Masuk Zona Orange, Wali Kota Depok Mulai Program D’VAJAR 

Kamis, 12 Agustus 2021 07:44 WIB

Share
Juru Bicara Satgas Covid-19 Dadang Wiharna (angga)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Dadang Wiharna (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA. CO. ID - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, menetapkan Kota Depok  masuk ke  zona orange.

Hal ini dikatakan langsung oleh juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Depok, H. Dadang Wahana .

Menurutnya,  setelah selama enam minggu berada di zona merah, kini ada peningkatan masuk ke zona orange.

"Alhamdullilah sekarang Kota Depok sudah masuk ke zona orange. Bersama-sama kita akan membuat kedepan untuk lebih membaik dan kembali ke zona hijau," ujarnya kepada wartawan dalam keterangan rilis, Kamis (12/8/2021) pagi.

Kemajuan ini, lanjut Dadang berkat upaya strategi 3T yakni Testing dan gulirkan vaksin keliling, Tracing dengan meningatkan tenaga tracer hingga ke tingkat RW.

Serta Treatment dengan mengendalian BOR RS dan penambahah bed sehingga BOR memenuhi standar WHO dibawah 60%, serta penambahan bed di tempat karantina di Makara UI.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wiharna menyebutkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pusat dan provinsi untuk menyelesaikan permasalahan data.

“Kami sedang usulkan bridging data,” ungkapnya.

Dadang menghimbau untuk tetap menjaga proses dan gunakan masker dua lapis selain itu mengikuti arahan pemerintah dalam PPKM Level 4 dan laksanakan vaksinasi.

"Pemkot Depok menggelar vaksinasi keliling sesuai intruksi Wali Kota Depok untuk menjemput warga buat divaksin disebut program  D’VAJAR (Depok Vaksinasi Jemput Warga). Vaksinasi keliling ini mulai Jumat (13/8/2021),” tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT