ADVERTISEMENT

Mendebarkan! Aksi Heroik Keponakan Selamatkan Pamannya yang Lumpuh dari Kebakaran Rumah di Depok

Rabu, 11 Agustus 2021 09:39 WIB

Share
Rumah yang terbakar di Cipayung, Depok. (foto: ist)
Rumah yang terbakar di Cipayung, Depok. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria paruh baya penderita lumpuh nyaris terbakar saat rumahnya, di Jalan Bojong Bambon RT 02/RW 06, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, dilumat si jago merah, Selasa (10/8/2021) malam. Beruntung, Dayat (50), berhasil diselamatkan keponakannya dari peristiwa mencekam tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Ipda Abu mengatakan kebakaran rumah milik Rasyam (80) itu, terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Pada saat kejadian, sekeluarga sedang berada di rumah dan berhasil menyelamatkan diri.

"Pada saat kejadian di dalam rumah sedang ada empat orang termasuk seorang yang sedang sakit lumpuh. Ketika cucu korban, Firli, sedang ada di dapur mau masuk ke dalam kamar mendengar teriakan kamar terbakar," ujarnya kepada Poskota.co.id saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021) pagi.

Melihat api berkobar membakar kamar, segera saksi lain, Ade Trisna (23), cucu Rasyam membantu menolong Dayat yang lumpuh tersebut. Aksi penyelamatan sang keponakan terhadap pamannya ini sangat mendebarkan. Beruntung mereka berdua  juga berhasil keluar dari api yang sudah mulai mengepung.

"Pada waktu kejadian, Dayat ini sedang sendirian di dalam kamar. Langkah sigap dari saksi, cucu pemilik rumah, korban dapat dievakuasi dan selamat dari kepungan api," tambah Ipda Abu.

Sementara itu, lanjut Ipda Abu, api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB dibantu lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Sumber api (kebakaran) masih belum dipastikan, dugaan sementara dari korsleting listrik, dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiel saja," tutupnya. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT