ADVERTISEMENT

Kasudin Pendidikan Sebut Lebih dari 80 Persen Pelajar di Jakarta Utara Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 11 Agustus 2021 14:23 WIB

Share
Vaksinasi Covid-19 pelajar di Jakarta Utara. (ist)
Vaksinasi Covid-19 pelajar di Jakarta Utara. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sudin Pendidikan Jakarta Utara mencatat, lebih dari 80 persen pelajar di wilayahnya telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi bagi pelajar digelar sejak awal Juli 2021, telah menyentuh angka 80.427 orang.

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, untuk pelajar yang berada di wilayahnya meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan sebanyak 83 persen atau 30.878 telah divaksinasi. 

Angka tersebut masih terus bertambah, dan ditargetkan 100 persen pelajar tervaksin pada HUT RI ke-67 tahun pada Selasa (17/8/2021) mendatang.

"Capaiannya saat ini sudah mencapai 83 persen saat ini dari total target kami 48.167 orang. Itu masih terus bertambah karena kami terus memfasilitasi pelajar mendapatkan vaksinasi," kata Sri saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Purwanto menyebut di wilayahnya sebanyak, 84,01 persen atau 40.449 pelajar di Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading telah mendapatkan vaksinasi.

Purwanto pun optimis capaian vaksinasi bagi pelajar mendekati angka seratus persen pada hari kemerdekaan mendatang.

"Optimis kami capai mendekati seratus persen. Lusa nanti juga kami adakan vaksinasi bagi pelajar di SMPN 290 Jakarta selama dua hari," jelasnya.

Terhadap kasus viral vaksinasi kosong di kawasan Pluit, dipastikannya tak menghentikan antusias pelajar untuk mendapatkan vaksinasi. 

Orang tua tak perlu khawatir karena vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dipastikan aman dan halal sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi terus kami gencarkan melalui kolaborasi pemangku kepentingan, baik kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW, serta orang tua pelajar itu sendiri. Banyak sekolah swasta juga yang menggelar vaksinasi bagi pelajarnya dengan berkolaborasi bersama," tutupnya. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT