ADVERTISEMENT

PPKM Diperpanjang Hingga 16 Agustus,  Inmendagri: Pusat Perbelanjaan dan Mal Dibuka dengan Prokes Ketat

Selasa, 10 Agustus 2021 08:10 WIB

Share
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. (ist)
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Inmendagri Nomor 30 tentang penerapan PPKM Level 4, Level 3 dan Level 2 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Penerbitan Inmendagri tersebut terkait perpanjangan penerapan PPKM yang diumumkan Senin malam (9/8/2021) yang berlaku hingga 16 Agustus 2021.

Seluruh wilayah DKI Jakarta masuk PPKM Level 4 seperti, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Adapun dalam Inmendagri itu disebutkan sejumlah aturan di antaranya,  kegiatan pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan ketentuan: kapasitas pengunjung maksimal 25% dan jam operasional buka sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat, dan dengan protokol kesehatan.

Selain itu, pengunjung pusat perbelanjaan dengan usia di bawah 12 di atas 70 tahun dilarang memasuki pusat
perbelanjaan/mall/pusat perdagangan.

Bioskop  tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan
ditutup.

Ketentuan lain,  pelaksanaan resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 50  undangan dan tidak mengadakan makan ditempat.

Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama).

Selain itu,  menunjukkan PCR H-2 untuk pesawat udara serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut.

Ketentuan perjalanan tersebut hanya berlaku untuk kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Jawa dan Bali serta tidak berlaku untuk transportasi dalam wilayah aglomerasi sebagai contoh untuk wilayah Jabodetabek.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT