ADVERTISEMENT

MotoGP Styria: Dani Pedrosa Ungkap Insiden yang Dialaminya

Senin, 9 Agustus 2021 13:18 WIB

Share
Pembalap tim KTM, Dani Pedrosa. (foto: instagram 26_danipedrosa)
Pembalap tim KTM, Dani Pedrosa. (foto: instagram 26_danipedrosa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AUSTRIA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim KTM, Dani Pedrosa angkat bicara mengenai insiden yang dialaminya saat melakoni balapan di MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021) WIB.

Perlu diketahui, balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria itu sempat ditunda karena Pedrosa dan Lorenzo Savadori mengalami kecelakaan.

Insiden tersebut terjadi setelah Pedrosa jatuh. Namun di saat bersamaan, Savadori yang berada di belakang, tidak bisa menghindari motor milik Pedrosa sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

Akibat kejadian itu, motor milik Pedrosa  terbakar api besar. Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian mengungkapkan kejadian yang dialaminya.

“Setelah start pertama saya melakukannya dengan cukup baik, tetapi pada lap ketiga saya kehilangan kendali di depan. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi, sayangnya motornya mogok di tengah lintasan dan sayangnya Savadori tidak dapat menghindarinya dan kami menyebabkan kekacauan di lintasan," katanya dikutip dari Speedweek.

Terkait kondisi Savadori, Pedrosa berharap Savadori dalam kondisi yang terbaik. "Saya harap fisiknya baik-baik saja dan tidak ada yang patah,” ujar dia.

Setelahnya, para rider kembali melakukan balapan, termasuk Pedrosa. Meski mengalami insiden, pembalap 35 tahun tersebut sukses finish di posisi ke-10.

“Setelah insiden di balapan pertama, saya berkata pada diri sendiri: 'Ayo akhiri balapan ini'. Jadi saya lebih berhati-hati di awal, saya tidak mengemudi dengan agresif lagi." ungkap Pedrosa.

Sementara itu, balapan kali ini dimenangkan oleh Jorge Martin. Diikuti Joan Mir di posisi kedua dan Fabio Quartararo yang menempati peringkat ketiga.

Meski tidak memenangkan balapan, Quartararo masih nyaman bertengger di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan koleksi 172 poin.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT