ADVERTISEMENT

Menkeu: Pemerintah Berusaha Meningkatkan Capaian di Pertumbuhan Ekonomi di Kuartal II

Senin, 9 Agustus 2021 12:58 WIB

Share
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: humas kemenkeu)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: humas kemenkeu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan Pemerintah akan berusaha meningkatkan capaian yang telah diraih pada kuartal II tahun 2021 dengan pertumbuhan ekonomi 7,07 persen.

"Kita ingin pemulihan ekonomi sesudah terkena Covid-19 ini bisa berjalan sangat sehat dan kuat,  terutama didorong oleh kegiatan investasi,"  terang Sri Mulyani.

Itu disampaikan Sri Mulyani dalam keterangannya secara virtual, Senin (19/8/2021), saat peluncuran Online Single Sistem Submission (OSS) adalah sistem kemudahan dalam perizinan usaha. 

"Saya  tahu investasi di kuartal II sudah meningkat di atas 7 persen, kita berharap tren ini akan bertahan untuk bisa betul-betul memulihkan ekonomi Indonesia," terang Sri Mulyani.

Dia menjelaskan dengan pemulihan ekonomi yang semakin membaik sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat memberikan kesejahteraan kepada rakyat Indonesia.

Sri Mulyani menegaskan OSS ini merupakan sesuatu yang radikal, dan diharapkan mengubah cara kita dalam melayani masyarakat dan dunia usaha.

"Upaya kita dalam memperbaiki  sistem investasi akan membuahkan prestasi yang berkualitas,  sehingga dapat menarik para investor  serta menciptakan dunia usaha di dalam negeri," kata dia.

Sistem OSS ini, menurut Sri Mulyani, akan memberikan kemudahan bagi dunia usaha. Bagi pelaku usaha kecil dan menengah dengan risiko rendah, otomatis keluar izin tanpa ada sesuatu persyaratan apapun.

"Kalau memang izin usahanya membutuhkan satu izin lingkungan karena memiliki katagori yang tinggi maka dia akan melalui persyaratan," ujar Sri Mulyani.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bersama  BKPM terus melakukan usaha bersama untuk melihat seluruh kebijakan dalam rangka meningkatkan investasi lewat satu atap untuk memberikan kemudahan izin usaha.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT