ADVERTISEMENT

Vaksinasi Pemuda Hingga Komunitas Dibuka, Kolaborasi TNI-Polri dan Staff Khusus Presiden Sukses Suntikan 1.200 Dosis Vaksin Sinovac

Jumat, 6 Agustus 2021 03:42 WIB

Share
Kapolrestro Depok bersama Staf Khusus Presiden dan Dandim Depok gelar vaksinasi massal Vaksin Merdeka menyasar pelajar. (Foto/Poskota.co.id/Angga)
Kapolrestro Depok bersama Staf Khusus Presiden dan Dandim Depok gelar vaksinasi massal Vaksin Merdeka menyasar pelajar. (Foto/Poskota.co.id/Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kolaborasi TNI - Polri dengan Staf Khusus Presiden RI, menggelar gerakan vaksinasi Merdeka 1.200 dosis menyasar para pelajar dan warga Cinere di sekolah SMPIT Miftahul Ulum, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Kamis (5/8/2021) siang.

Staff Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma'ruf mengatakan dosis vaksin sinovac diberikan dengan sasaran kepada siswa, tenaga pengajar yayasan, komunitas majelis taklim, dan remaja masjid se-cinere serta warga sekitar disambut antusias.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah pembukaan dari program Vaksinasi Pemuda, Mahasiswa, dan Komunitas, program kolaborasi Staff Khusus Presiden RI bersama TNI dan POLRI dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi nasional," ujarnya kepada Poskota bersama Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar dengan Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Ketua Bhayangkari Polres Metro Depok, usai meninjau vaksin di lokasi.

Aminuddin Ma’ruf menjelaskan bahwa Presiden menginginkan agar target vaksinasi dicapai secepatnya. Terlebih dengan munculnya varian virus baru, kegiatan vaksinasi harus lebih digencarkan. Target Indonesia untuk mencapai ketahanan komunal adalah 208 juta orang divaksin, dan target vaksin harian 2 juta dosis.

"Sementara informasi yang saya dapat kemarin (04/08/2021) realisasi vaksin harian masih 900 ribu dosis," tambahnya.

Staf Khusus Presiden RI gugus tugas komunikasi dengan kelompok strategis ini menambahkan, bahwa program yang dimulai hari ini di Depok akan dilanjutkan di kabupaten dan kota lainnya.

"Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan POLRI dan TNI. Target sampai tanggal 15 Agustus akan mengadakan giat vaksinasi di 9 kota dimana tiap kota melibatkan minimal 1000 peserta vaksin. Setelah di Depok, giat vaksinasi selanjutnya di Cirebon pada 7 Agustus 2021," imbuhnya.

Selain memberikan suntikan vaksin, program Vaksinasi Pemuda, Mahasiswa, dan Komunitas ini juga membawa social campaign. Tim memproduksi dan mendiseminasi konten positif dan persuasif dalam rangka membangun kesadaran dan narasi positif tentang vaksin di kalangan anak muda, mahasiswa, dan komunitas.

Terpisah Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, sebagai percepatan vaksin yang sudah direncanakan pemerintah.

"Dalam percepatan vaksinasi kita merangkul semua stakholder bahkan pemerintah daerah dalam kegiatan vaksinasi massal dalam mencapai target," ucapnya didampingi Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT