ADVERTISEMENT

Polres Jaksel Gandeng Peradi-SAI, Sasar Kawasan Padat Penduduk dengan Mobil Vaksinasi Merdeka Keliling

Jumat, 6 Agustus 2021 15:57 WIB

Share
Mobil Vaksinasi Keliling Sasar warga di kawasan Padat Penduduk di Jakarta Selatan. (adji)
Mobil Vaksinasi Keliling Sasar warga di kawasan Padat Penduduk di Jakarta Selatan. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Jakarta Selatan bersama Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (PERADI-SAI) menggelar 'Vaksin Merdeka Keliling' di pemukiman padat penduduk wilayah Jakarta Selatan guna menggencarkan warga agar mau melaksanakan vaksinasi Covid-19, Jumat (6/8/2021).

Menurut Ketua Umun Peradi-SAI Juniver Girsang dalam rangka mendukung program pemerintah itu diselenggarakan pada 3 Agustus sampai 16 Agustus 2021, dimulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB 13.00 WIB-16.00 WIB dan 19.00-22.00 WIB.

"Melihat kondisi masyarakat yang belum banyak terlayani vaksin Covid-19, apalagi adanya keengganan di kalangan masyarakat melakukan vaksin, Peradi-SAI bersama Polres Metro Jakarta tergerak untuk melaksanakan vaksinasi massal dengan tujuan agar masyarakat-masyarakat di wilayah tersebut segera mencapai herd immunity (kekebalankomunal-red)," ucap Juniver Girsang.

Advokat senior itu menjelaskan vaksin yang digelar juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, dilaksankan dengan melakukan vaksin keliling dengan mobil  langsung menyasar ke daerah kampung-kampung, perumahan-perumahan padat penduduknya yang berada di wilayah hukum Polres Jakarta Selatan.

"Sasaran Vaksinasi Merdeka Keliling yang padat penduduknya berada di wilayah Jakarta Selatan yang tersebar pada 133 titik, yang belum menerima vaksin. Dalam waktu 3 jam 100 orang tervaksin dan menerima paket sembako," tambahnya.

Juniver menjelaskan vaksinasi merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi saat ini, tengah berkembang varian baru Covid-19 dan menular lebih cepat dengan dampak yang lebih berat.

Untuk itu, vaksinasi diharapkan menjadi salah satu upaya dalam menekan penularan virus ini.

"Oleh karena itu, melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling ini, diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi Covid-19, mengurangi potensi kerumunan pada saat proses vaksinasi Covid-19, serta dapat menjangkau wilayah yang padat dan terpencil," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah menyambut baik kolaborasi yang dilakukan Peradi-SAI dalam penyediaan Mobil Vaksin Merdeka keliling di wilayah Jakarta Selatan.

"Keberadaan mobil vaksin Merdeka keliling seperti ini sangat membantu, khususnya warga yang tidak memiliki transportasi maupun para lansia, sehingga mereka tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT