ADVERTISEMENT

MTQ Kabupaten Serang Digelar Akhir Agustus, Panitia dan Peserta Diminta Harus Sudah Divaksin Covid-19

Jumat, 6 Agustus 2021 14:27 WIB

Share
Asda 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna. (foto: ist)
Asda 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Asisten Daerah (Asda)1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada akhir Agustus ini.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, kata Nanang, pelaksanaan MTQ kali ini akan berbeda dari yang biasa dilaksanakan. Pelaksanaan MTQ nanti akan digelar secara terbatas agar tidak menimbulkan kerumunan. Seperti kegiatan pawai dihilangkan, kemudian kegiatan seremonial lainnya seperti pembukaan juga akan dilaksanakan secara terbatas.

"Namun untuk perlombaannya tetap dilaksanakan seperti biasa yaitu di masjid-masjid sesuai mata cabang dan dengan protokol kesehatan (prokes), warga juga tidak boleh ada yang menonton," kata Nanang, Jumat (6/8/2021).

Namun demikian, kata Nanang, terkait kepastian tanggal serta teknis pelaksanaan akan dirapatkan pada Senin (9/8/2021) mendatang. Rapat akan digelar bersama para camat se-Kabupaten Serang. 

"MTQ rencanannya akan kita laksanakan di akhir agustus, tapi untuk tanggalnya dan tempatnya nanti Senin dirapatkan, termasuk teknisnya kita bicarakan senin, " tuturnya. 

Nanang juga mengungkapkan, bahwa sebelum MTQ digelar para peserta dan panitia nantinya akan disarankan untuk divaksin bagi yang belum. Menurutnya, hal ini juga bertujuan untuk sosialisasi vaksin. "Kalau yang sudah alhamdulillah yah, kalau yang belum segera divaksin, " katanya. 

Disinggung mengenai anggaran yang disiapkan untuk gelaran MTQ ini, Nanang mengaku tidak begitu mengetahuinya. Menurutnya yang mengetahui adalah bagian Kesra Setda Kabupaten Serang.

"Itu yang tahu Kabag Kesra, karena belum rapat kan. Tapi masing masing camat kemarin sudah diimbau jangan menggeser anggaran," imbuhnya. (kontributor banten/rahmat haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT