ADVERTISEMENT

Wali Kota Tangerang Minta Guru Beri Edukasi Terkait Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 16:42 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mengikuti kegiatan pelatihan penguatan guru secara daring. (istimewa)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mengikuti kegiatan pelatihan penguatan guru secara daring. (istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pendidikan Kota Tangerang bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar pelatihan Penguatan Kompetensi Guru se- Kota Tangerang secara daring.

Kegiatan ini dilakukan melalui program webinar guna memiliki standar kualitas kompetensi sebagai seorang guru.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dalam Webinar tersebut menyampaikan tujuan dari kegiatan ini diharapkan untuk menjadi sebuah kota yang maju, sejahtera dan berdaya saing, bisa diwujudkan dengan memiliki sumber daya manusia yang maju, berdaya saing dan juga sejahtera.

"Maka kompetensi guru ini menjadi keniscayaan, agar pendidikan proses belajar mengajar semuanya dipersiapkan dengan baik guna menjalankan kemajuan Kota Tangerang," ucap Arief Rabu (4/8/2021).

Arief berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa terus meningkatkan kompetensi para guru yang berada di Kota tangerang.

Selain itu para guru juga diharapkan dapat menimbulkan bakat peserta didik sehingga mempunya keahlian yang sesuai dengan mintanya, maka untuk itu para guru harus memiliki kompetensi yang mempuni dan memadai.

"Kegiatan kompetensi guru ini mudah - mudahan bukan sekedar pelatihan biasa tapi memang menjadi komitmen kita semua untuk mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia," jelasnya.

Arief meminta kepada para guru untuk bisa mengedukasi para peserta didik dan orang tua murid tentang mengahadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Para guru harus bisa menjelaskan dan memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19, ada yang antusias untuk vaksinasi dan ada juga yang tidak mau, ini harus dijelaskan kepada peserta didik maupun orang tua, bahwa pandemi ini nyata dan salah satu cara mencegahnya yaitu dengan melakukan vaksinasi lengkap," pinta Arief

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI dan juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menjelaskan kegiatan ini dipesertai oleh guru PNS dan guru Yayasan se - Kota Tangerang dan diikuti kurang lebih 3000 guru yang diselenggarakan mulai Tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT