ADVERTISEMENT

Momen Unik, Video Orang Utan Pakai Kacamata Milik Turis Viral di TikTok, Netizen: Pinter Banget Sih, Jadi Pengen Pelihara

Rabu, 4 Agustus 2021 18:50 WIB

Share
Video Orang Utan Pakai Kacamata Milik Turis Viral di TikTok (Foto: @nypost/Twitter)
Video Orang Utan Pakai Kacamata Milik Turis Viral di TikTok (Foto: @nypost/Twitter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebuah video yang menunjukkan seekor orang utan dengan lucunya mengenakan kaca mata dari seorang turis viral di media sosial TikTok.

Kejadian bermula saat ada salah seorang turis tidak sengaja menjatuhkan kaca mata miliknya ke kandang orang utan, tak lama berselang orang utan yang ada dikandang itu sambil menggendong anaknya mendekati kaca mata yang dijatuhkannya dan mulai mengambilnya.

“Saya tidak sengaja menjatuhkan kacamata hitam saya di kandang orangutan di Indonesia,” demikian bunyi caption pada klip viral yang dilaporkan direkam oleh Lola Testu, yang dikenal sebagai @minorcrimes di TikTok, di sebuah kebun binatang di Indonesia.

Awalnya orang utan itu bingung, ia tak tahu persis bagaimana cara menggunakan kaca mata itu dan justru memasukannya ke dalam mulutnya.

Namun, setelah itu secara mengejutkan, orang utan itu benar-benar berhasil memakai kaca mata tepat di atas hidungnya atau di kedua matanya.

"Ya Tuhan, dia memakainya," ucap turis yang merupakan seorang gadis yang terpesona dengan kejadian itu.

Setelah itu ada juga potongan video yang menunjukkan orang utan dewasa itu dengan santainya mengenakan kaca mata dan anaknya hanya diam melihat ibunya.

Setelah itu orang utan itu pada akhirnya melemparkan kaca mata yang dipegangnya untuk dapat dikembalikan ke pemilik yang sah.

Meksipun dalam keterangan video itu sang turis berada di salah satu kebun binatang yang ada di Indonesia, tetapi hingga saat ini belum diketahui secara pasti dimana kebun binatang itu berada.

Sejumlah netizen TikTok yang melihat video itu mengaku bahwa tingkah laku sang orang utan membuat mereka tertawa dan juga merasa gemas karena sangat jarang melihat orang utan memakai sebuah kaca mata.

@minorcrimes

So I’m down a pair of sunglasses but up a very good story #monke

♬ original sound - Lola Testu

“Mau megang perut orang utannya kok lucu sihh,” tulis akun TikTok Lula.

“Pinter amatsiiii orang utan, jadi pengen pelihara,” komentar akun lalalanununu.

“Yeah urangutan form Indonesia, mereka sangat pintar, melebihi binatang lainnya,” ujar akun @futaro.kunn. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT