ADVERTISEMENT

Kodam Jaya Bersama Hipakad Salurkan 2.500 Vaksin COVID-19 ke Masyarakat

Rabu, 4 Agustus 2021 13:58 WIB

Share
Kodam Jaya dan Hikapad gelar vaksinasi. (ist)
Kodam Jaya dan Hikapad gelar vaksinasi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mulyo Aji hadir dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat  di SMP Bhakti Mulia 400 Lebak Bulus, Rabu (4/8/2021). 

Hadir juga di acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana.

Mulyo Aji mengatakan, semakin cepat dan semakin banyak yang sudah divaksinasi maka akan tercipta herd immunity di masyarakat.

 "Kami memberikan apresiasi kepada Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) yang menginisiasi kegiatan pemberian vaksinasi ini," kata Pangdam Jaya.

Ia juga mengapresiasi pihak SMP Bhakti Mulia 400 yang menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

Kodam Jaya, lanjut Mulyo Aji, juga telah mengerahkan dan memerintahkan kepada seluruh personelnya untuk bahu membahu bersama banyak pihak dalam upaya pemberian vaksinasi kepada masyarakat. "Tenaga kesehatan (nakes) dari kami juga dilibatkan," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Nahdiana mengatakan, hingga kini pelajar di usia 12-17 tahun yang telah divaksin sekitar 67% dari total 799.000 siswa di Jakarta. 

Dia mengungkapkan, Disdik DKI menargetkan sepekan ke depan seluruh pelajar di rentang usia tersebut di Ibukota sudah tervaksin.

Sedang Ketua Umum Hipakaf Isfam Satryo menjelaskan, pemberian vaksinasi yang digelar di SMP Bhakti Mulia 400 ini tidak hanya untuk pelajar saja, tapi juga untuk masyarakat umum. 

 "Vaksin yang kami salurkan dari Kodam Jaya. Sebelumnya kami menggelar di daerah Ciracas, Jakarta Timur dengan jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 6.500 dan di Cibubur sebanyak 900. Rencananya tanggal 7 Agustus besok kami menggelar vaksinasi di SMA 3 Setiabudi, Jakarta Selatan," terang Isfam Satryo.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT