ADVERTISEMENT

Nah! Akhirnya Terkuak, Asal-usul Virus Corona Ternyata Bocor dari Laboratorium Wuhan

Selasa, 3 Agustus 2021 20:18 WIB

Share
Virus corona bocor dari Laboraturium Wuhan (pixabay/jarmoluk)
Virus corona bocor dari Laboraturium Wuhan (pixabay/jarmoluk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CHINA, POSKOTA.CO.ID - Laporan terbaru penelitian Amerika Serikat (AS) mengungkapkan jika virus Corona memang bocor dari laboratorium di Wuhan.

Pejabat senior Partai Republik AS, Mike McCaul mengklaim, virus corona telah beredar pada Agustus 2019, empat bulan sebelum kasus pertama.

Partai Republik yang bertugas di Komite Urusan Luar Negeri DPR AS memiliki berkas yang menunjukkan virus Corona berasal dari kebocoran laboratorium Wuhan.

McCaul merilis laporan itu hari ini Selasa dan mendesak penyelidikan bipartisan tentang asal-usul virus Corona yang telah merenggut nyawa lebih dari 4,4 juta orang di seluruh dunia.

”Kami percaya banyak bukti yang membuktikan bahwa virus Corona memang bocor dari Institut Virologi Wuhan dan itu terjadi sebelum 12 September 2019,” kata McCaul, dikutip poskota.co.id dari Express Selasa (3/8/2021).

Dikutip poskota.co.id dari Reuters, sejak lama banyak bukti yang mengarah virus berasal dari Institut Virologi Wuhan.

Para ilmuwan Institut Virologi Wuhan (WIV), dibantu oleh ahli dari Amerika Serikat dan Cina serta didanai pemerintah, bekerja untuk memodifikasi virus corona sehingga mampu menginfeksi manusia.

Mike McCaul juga mendesak dilakukannya penyelidikan bipartisan tentang asal-usul pandemi virus corona Covid-19 yang telah menewaskan 4,4 juta orang di seluruh dunia.

Pada bulan Juli 2019, protokol keselamatan dilanggar untuk memperbaiki sistem pengolahan limbah berbahaya senilai USD 1,5 Juta di laboratorium yang berusia kurang dari dua tahun itu.

Ketika menyadari apa yang terjadi, pejabat dan ilmuwan Partai Komunis Tiongkok (PKT) di Institut Virologi Wuhan mulai panik menutupi kebocoran itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT