Kebakaran di Karet Tengsin, Hanguskan 7 Rumah Dengan Kerugian Capai Rp 2,8 Milliar

Selasa, 3 Agustus 2021 16:36 WIB

Share
Kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru, Karet Tengsin, Tanah Abang Jakarta Pusat yang menghanguskan 7 rumah tinggal dan telah kerugian sebesar Rp 2,8 Milliar. (Foto/sudingulkarmatjakpus)
Kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru, Karet Tengsin, Tanah Abang Jakarta Pusat yang menghanguskan 7 rumah tinggal dan telah kerugian sebesar Rp 2,8 Milliar. (Foto/sudingulkarmatjakpus)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Kebakaran kembali melanda kawasan pemukiman padat Jalan Karet Pasar Baru 1, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat Selasa 3 Agustus 2021, sekitar pukul 10:43 WIB.

Peristiwa kebakaran yang cukup hebat itu menghanguskan sekitar 7 tempat tinggal milik warga.

Akibatnya sebanyak 12 orang Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

Menurut Muhidin salah seorang saksi di lokasi, awal mula terjadinya kebakaran dari percikan api yang berasal dari kabel listrik kemudian menjalar ke salah satu rumah milik warga.

"Terus dari percikan tersebut membakar atap rumah warga kemudian api membesar dan merambat kerumah rumah sebelahnya," ungkap Muhidin, Selasa 3 Agustus 2021.

Karena mengaku panik membuat sejumlah warga tidak mampu berbuat banyak.

Muhidin kemudian berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke pos pemadam kebakaran terdekat dari lokasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Arsil Rizal mengatakan, pihaknya yang mengerahkan sebanyak 70 personil dengan dilengkapi 14 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 10:48 WIB.

"Petugas kami langsung mendatangi lokasi. Namun dikarenakan waktu tiba api sudah membesar, kemudian petugas pun langsung melakukan proses pemadaman dan Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:45 WIB," sebutnya.

Akibat kejadian itu, Asril memperkirakan kerugian yang disebabkan mencapai Rp 2,8 milliar dan sebanyak kurang lebih 80 jiwa terpaksa harus mengungsi akibat kejadian tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar