Kasetpres Heru Budi Hartono Hibahkan 500 ton Bantuan Beras Untuk Warga di Provinsi Bali

Selasa, 3 Agustus 2021 05:52 WIB

Share
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto/Biro Pers Istana)
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto/Biro Pers Istana)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyerahkan bantuan beras sebanyak 500 ton yang merupakan kontribusi Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI.

Penyerahan secara simbolis dilakukan secara virtual melalui konferensi video, Senin (2%8/2021).

Kasetpres mengatakan melalui TNI-Polri, bantuan yang dikemas ke dalam 100 ribu paket beras tersebut, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Provinsi Bali.

"Hari ini kami secara simbolis lewat relawan Tzu Chi yang ada di Bali berkenan dengan hormat Pak Kapolda nanti menerimanya dan Pak Pangdam untuk selanjutnya dapat diberikan kepada masyarakat," ujar Kasetpres.

Kasetpres pun mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI yang telah berkontribusi secara terus menerus membantu pemerintah dalam meringankan beban yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Kasetpres juga menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri, khususnya Polda Bali dan Kodam IX Udayana yang telah membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan tersebut sehingga diterima tepat oleh masyarakat yang membutuhkan.
   
"Terima kasih atas bantuan Bapak-Bapak sekalian untuk dapat bisa membantu pemerintah pusat menyalurkan bantuan ini," ucap Kasetpres.

Sementara itu, Kepala Polda Bali Irjen Polisi Putu Jayan Danu Putra menyatakan masyarakat Bali sangat menantikan bantuan tersebut sehingga Polda Bali akan segera mendistribusikan beras tersebut kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Melalui Bhabinkamtibmas dan mungkin juga dari Babinsa, sumbangan berupa beras akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 langsung _door to door_ nanti kami akan sampaikan. Ini merupakan hal yang sungguh dinanti-nanti oleh masyarakat," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Senada, Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada jajarannya untuk mendistribusikan beras kepada masyarakat. Pangdam pun berharap kegiatan serupa terus berlanjut sehingga masyarakat tetap bisa melangsungkan kehidupan sehari-harinya.

"Saya yakin dengan kegiatan-kegiatan ini kita bisa me-maintenance situasi dan kondisi masyarakat," ucap Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar