ADVERTISEMENT

Heboh Uang Logam Rp1000 Bergambar Kelapa Sawit Banyak Dijual di Toko Online, Harga Jualnya Setara Mobil Bos!

Selasa, 3 Agustus 2021 10:04 WIB

Share
Harga Jual Uang Logam Rp1000 Kelapa Sawit Mencapai Rp100 Juta (Foto: Shopee)
Harga Jual Uang Logam Rp1000 Kelapa Sawit Mencapai Rp100 Juta (Foto: Shopee)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Masihkah kalian ingat dengan uang logam Rp1000 bergambar kelapa sawit? Jika kalian tahu maka pasti akan terkaget-kaget karena kini uang jenis itu banyak dijual di toko online dengan harga yang fantastis.

Meskipun termasuk ke dalam kategori uang receh, tetapi uang logam Rp1000 dijual dengan harga yang menggila bahkan setara harga mobil loh.

Uang receh jaman dulu kini memang sudah mulai banyak dijual oleh para pedagang online, sekaligus dengan harga yang diluar nalar.

Salah satu pedagang yang menjual uang Rp1000 itu yakni penjual bernama Herman7980 di toko online shopee yang menjual uang tersebut dengan mahar sebesar Rp100 juta.

Terlihat bahwa sistem penjualan uang bekas pakai tersebut diterapkan dengan cara online dan pengiriman diantar dari Senen, Jakarta Pusat.

Sang penjual mengatakan bahwa ia berani menjual uang logam itu dengan harga yang tinggi lantaran adanya suatu keperluan khusus yang cukup mendesak.

Uang pecahan Rp1.000 bergambar kelapa sakit ini memiliki nama asli Uang Logam Bank Indonesia Emisi 1993. Jika dilihat dari keterangan yang ada di laman Bank Indonesia, uang logam tersebut pertama kali dikeluarkan pada 8 Maret 1993 dan hingga saat ini  bahkan tidak ada penarikan dari pihak Bank Indonesia (BI).

Jika dijual dengan harga Rp100 juta, maka jelas saja uang logam Rp1000 bergambar kelapa sawit itu setara dengan harga mobil Ertiga second (bekas).

Terlihat dari pantauan situs jual beli Olx, harga mobil bekas Suzuki Ertiga terendah per bulan Juni 2021 kemarin sudah mencapai Rp100 juta.

Harga tersebut jelas mengalami penurunan yang drastis karena harga mobil Suzuki Ertiga saat rilis pertama kali mencapai Rp 200 jutaan untuk tipe tertinggi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT