Honda CRF250R 2022, Pakai Frame Baru dan Knalpot Single Silencer, Jadi Makin Agresif

Senin 02 Agu 2021, 13:43 WIB
Honda CRF250R versi 2022. (foto/motoblog.it)

Honda CRF250R versi 2022. (foto/motoblog.it)

POSKOTA.CO.ID – Honda memberikan sentuhan baru pada CRF250R yang merupakan senjata mereka di kelas MX2 pada ajang balap MXGP dengan perubahan kecil di mesin dan sasis yang terinspirasi dari CRF450R.

CRF250R versi 2022 ini lebih ringan 3 kg dari generasi sebelumnya, dengan mesin yang lebih bertenaga, sasis yang direvisi secara signifikan, 9 lapis plat kopling yang kuat dan desain grafis baru full berwarna merah.

Perubahan yang paling menonjol termasuk menyempurnaan pada bagian intake manifold dan intake duct, kotak filter udara 78% lebih besar (sekarang 4,1 liter), injektor yang diputar pada 60° (dibandingkan dengan 30° sebelumnya).

Sedangkan knalpot terbaru CRF250R terbaru kini menggunakan single silencer, tidak dua silencer lagi seperti generasi sebelumnya.

Sasis terbaru sangat dipengaruhi oleh juara dunia CRF450R MXGP tahun lalu lewat crosser andalan mereka, yaitu Tim Gajser.

Frame baru dengan dimensi yang lebih kompak dan lebih ringan 700g dari versi sebelumnya.

CRF250R sudah dilengkapi upside down lansiran Showa berukuran 49mm yang dapat disetel sepenuhnya telah dikalibrasi ulang dengan jarak travel mencapai 310mm.

Bagian belakang, shock Showa juga memiliki saluran oli piston yang lebih besar untuk meningkatkan responsivitas dengan per yang lebih ringan 120g dari generasi sebelumnya.

Sedangkan dari segi perangkat elektronik, CRF250R dibekali sistem HRC Launch Control dengan pilihan 3 mapping mesin (EMSB) dengan 3 mode berkendara ( "Standar", "Smooth" dan "Aggressive"),

Fiur ini yang memungkinkan pengendara untuk langsung menyesuaikan karakteristik mesin dengan kondisi lintasan.

Berita Terkait

News Update